Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Tupperware Pada Ibu Rumah Tangga Di Kota Singaraja

Authors

  • HERODIANI BRAHMANA .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, (2) harga terhadap loyalitas konsumen, (3) kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Penelitian kuantitatif ini dilakukan pada ibu rumah tangga di kota Singaraja, yang dimana pengumpulan sampel menggunakan metode Purposive sampling terhadap 70 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen sebesar 43,3%, (2) harga terhadap loyalitas konsumen sebesar 12,1%, dan (3) kualitas produk terhadap loyalitas konsumen sebesar 36,4%.
Kata Kunci : harga, kualitas produk, loyalitas konsumen

This purpose of research to obtaining findings of effects (1) price and product quality to consumer loyalty, (2) price to consumer loyalty, (3) product quality to consumer loyalty. This purpose quantitative was conducted on housewives in Singaraja city, where the sample collection used purposive sampling method to 70 respondents. Data collected by questionnaires, and then of analyzed by multiple linier regression analysis. The result of research to show there is a significant effect to (1) price and product quality to consumer loyalty of 43,3%, (2) price to consumer loyalty of 12,1%, and (3) product quality to consumer loyalty of 36,4%.
keyword : price, product quality, consumer loyalty

Published

2018-07-26

How to Cite

., H. B., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Tupperware Pada Ibu Rumah Tangga Di Kota Singaraja. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15118

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>