PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PEMBERSIH MUKA GARNIER PADA MAHASISIWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Authors

  • WIRANATA NEGARA .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • I Nengah Suarmanayasa, S.E., M.Si. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) celebrity endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) celebrity endorser terhadap citra merek, dan (3) celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, (4) citra merek terhadap keputusan pembelian sabun pembersih muka garnier pada mahasiswa Universitas Pendiidkan Ganesha. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha, dan objek penelitian ini adalah celebrity endorser, citra merek, dan keputusan pembelian. Data dikumpulkan dengan kuesioner kemudian dianalisis dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari (1) celebrity endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) celebrity endorser terhadap citra merek, dan (3) celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, (4) citra merek terhadap keputusan pembelian sabun pembersih muka garnier pada mahasiswa Universitas Pendiidkan Ganesha.
Kata Kunci : Kata kunci: celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian

The purpose of this research to get explanative findings effect about (1) celebrity endorser and brand image on buying decision, (2) celebrity endorser on brand image, (3) celebrity endorser on buying decision, (4) brand image on purchase decision of garnier facial cleanser at student of ganesha education university. The research design used was quantitative causal. The subjects of this research is student of ganesha education university. And the object is of this research were celebrity endorser, brand image and buying decision. Data were collected using questionnaire. Analyzed with path analysis. The results of this research showed a positive effect of (1) celebrity endorser and brand image on buying decision, (2) celebrity endorser on brand image, (3) celebrity endorser on buying decision, (4) brand image on purchase decision of garnier facial cleanser at student of ganesha education university
keyword : Keywords: brand image, buying decision, celebrity endorser

Published

2018-07-26

How to Cite

., W. N., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., I. N. S. S. M. (2018). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PEMBERSIH MUKA GARNIER PADA MAHASISIWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15122

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>