Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Minuman Isotonik Merek Mizone Terhadap Loyalitas Merek Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha

Authors

  • Putu Mei Sukreni Anjas Sari .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) citra merek terhadap loyalitas merek (2) kualitas produk terhadap loyalitas merek (3) citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas merek. Penelitian Kuantitatif ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha, yang dimana pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling terhadap 80 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan di analisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan (1) citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas merek sebesar 86,1 %, (2) citra merek terhadap loyalitas merek sebesar 78,2 %, dan (3) kualitas produk terhadap loyalitas merek sebesar 82,8%.
Kata Kunci : citra merek, kualitas produk, dan loyalitas merek

This purpose of research to obtaining findings of effects (1) Brand Image to brand loyalty, (2) Product quality to brand loyalty, (3) Brand Image and Product quality to brand loyalty. The purpose quantitative research for college student faculty of Economics University Education Ganesha, Data collected of samples using methods purposive sampling to 80 respondents. Data collected by questionnaires, and then of analyzed by multiple linier regression analysis. The result of research to show there is a significant effect to (1) Brand image and product quality to brand loyalty of 86,1 %, (2) brand image to brand loyalty of 78,2 %, (3) product quality to brand loyalty of 82,8 %.
keyword : brand image, product quality, and brand loyalty

Published

2018-07-26

How to Cite

., P. M. S. A. S., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Minuman Isotonik Merek Mizone Terhadap Loyalitas Merek Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15137

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>