Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Pria Merek Axe Pada Mahasiswa Fok, Undiksha

Authors

  • RIYAN ADAM FATHAN .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) citra merek terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian kuantitatif ini dilakukan pada mahasiswa FOK Undiksha.yang dimana pengumpulan sampel menggunakan metode Purposive sampling terhadap 80 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 81,4%, (2) citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 62,9%, dan (3) kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 79,6%.
Kata Kunci : keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk

This purpose of research to obtaining findings of effects(1) brand image and product quality to purchasing decision, (2) brand image to purchasing decision,and (3) product quality to purchasing decision. This purpose quantitative was conducted on university student of FOK in Undiksha, where the sample collection used the purposive sampling method against the 80 respondents Data collected by questionnaires, and then of analyzed by multiple linier regression analysis. The result of research to show there is a significant effect to (1) brand image and product quality to purchasing decision of 81,4%, (2) brand image to purchasing decision of 62,9%, and (3) product quality to purchasing decision of 79,6%.
keyword : purchasing decision, brand image, product quality

Published

2018-07-26

How to Cite

., R. A. F., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Pria Merek Axe Pada Mahasiswa Fok, Undiksha. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15138

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>