Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cau Chocolates di PT. Cau Cokelat Internasional

Authors

  • Made Putri Antari Liston .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk memeroleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruhkualitas produk dan promositerhadap keputusan pembelian produk Cau Chocolastes di PT. Cau Cokelat Internasional. Desain yang digunakan adalah kuantitatifkausal. Subjek penelitian ini adalah Konsumen Cau Chocolates. Metode pengumpulan data dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh dari kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 72,5%, (2) sumbangan pengaruh kuaitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 44,3% (3) promosi dengan jumlah sumbangan terkecil 20,3% yang berarti promosi belum mampu mempengaruhi konsumen untuk membeli produk Cau Chocolates. PT. Cau Cokelat Internasional belum mampu memenuhi kriteria promosi yang baik sehingga berpengaruh pada keputusan pembelian.
Kata Kunci : keputusan pembelian, kualitas produk, promosi

The purpose of this research to test explanative findings about the effect of product quality and promotion of purchasing decisions Cau Chocolastes products in PT. Cau Chocolate International. This research design used was quatitative causal. The subject of research were Consumer Cau Chocolates. The data was obtained by questionnaires, and it's analyzed by multiple linear regression analysis. The results of this research shows that(1) there is influence of product quality and promotion to decision of purchase equal to 72,5%, (2) contribution of product quality to decision of purchase equal to 44,3% (3) promotion with smallest contribution 20,3% meaning promotion not yet able to influence consumer to buy Cau Chocolates products. PT. Cau Cokelat International has not been able to meet the criteria of good promotion so that it affects the purchase decision.
keyword : product quality, promotion, purchasing decision

Published

2018-07-26

How to Cite

., M. P. A. L., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cau Chocolates di PT. Cau Cokelat Internasional. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15139

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>