PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR LEXI

Authors

  • Pande Komang Bagus Hendry Pradipta .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dr.I Wayan Bagia, M.Si .

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menservis sepeda motor Lexi pada PT Yamaha Maha Surya Motor III di Singaraja. Populasi dalam penelitian menggunakan teknik stratified random sampling dengan jumlah sampel 65 responden yang beralokasi proporsional. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara terstruktur, dan pencatatan dokumen. Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan. (1) Kualitas produk dan desain produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kata Kunci: desain produk, keputusan pembelian, kualitas produk

ABSTRACT This study aims to examine the effect of product quality and product design on purchasing decisions both simultaneously and partially. The research design used was quantitative causal research. The population in this study were consumers who bought and serviced Lexi motorcycles at PT Yamaha Maha Surya Motor III in Singaraja. The population in the study used a stratified random sampling technique with a sample of 65 respondents proportionally allocated. Data collection methods used are questionnaires, structured interviews, and document recording. Data were analyzed by multiple linear regression analysis. The results of the study show. (1) Product quality and product design significantly influence purchasing decisions. (2) Product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions. (3) Product design has a positive and significant effect on purchasing decisions.
keyword : Keywords: product design, product quality, purchases decision

Published

2019-07-19

How to Cite

., P. K. B. H. P., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. W. B. M. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR LEXI . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/18672

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>