PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN

Penulis

  • I Gede Eka Sanjaya Putra .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) besar pengaruh simultan biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) besar pengaruh parsial biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang. Variabel terikat adalah penjualan, sedangkan variabel bebas adalah biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi. Jenis data adalah data sekunder. Data dikumpulkan dengan metode pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif signifikan secara simultan dari kualitas biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) ada pengaruh signifikan secara parsial dari biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang.
Kata Kunci : biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi, penjualan

This study aims to obtain (1) simultaneously the influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale. (2) partial effect of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Tamblang. The dependent variable was the sale, while the independent variable is the of production cost, promotion cost, and distribution cost. This type of data is secondary data. Data were collected by documentation, and then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive significant influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale, (2) there is a significant effect partially of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang
keyword : production cost, promotion cost, distribution cost, sale

Diterbitkan

2016-03-07

Cara Mengutip

., I. G. E. S. P., ., G. P. A. J. S. S., & ., N. N. Y. S. (2016). PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6765

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>