Drills And Total Physical Response : An Attempt To Enhance Young Learners’ Oral Communicative Competence

Authors

  • Ni Made Ratminingsih

DOI:

https://doi.org/10.23887/jppundiksha.v43i2.1718

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah: (1) untuk meningkatkan kompetensi komunika-tif siswa SD dalam pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan kombinasi teknik Drills dan TPR, (2) untuk meningkatkan kemampuan siswa  dalam menggunakan aspek kebahasaan, se-perti kosakata, tata bahasa, lafal, kelancaran, dan pemahaman yang terkait dengan keterampilan berbicara. Dengan prosedur penelitian tindakan kelas, hasil penelitian menunjukkan bahwa peman-faatan kombinasi teknik Drills dan TPR dapat meningkatkan kompetensi komunikatif siswa secara umum dan kemampuan siswa dalam menggunakan aspek kebahasaan, seperti kosakata, tata baha-sa,  lafal, kelancaran, dan pemahaman terhadap materi pembelajaran.

Kata kunci: drills, Total Physical Response (TPR), dan kompetensi komunikatif

Downloads

Published

2010-07-31

How to Cite

Ratminingsih, N. M. (2010). Drills And Total Physical Response : An Attempt To Enhance Young Learners’ Oral Communicative Competence. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 43(2). https://doi.org/10.23887/jppundiksha.v43i2.1718

Issue

Section

Articles