Vol. 26 No. 2 (2021): Augustus

					View Vol. 26 No. 2 (2021): Augustus

The articles in this issue were authored/co-authored by 54 authors from Indonesia.

Published: 2021-07-22

Articles

  • Lembar Kerja Siswa (LKS) Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas IV

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37261
    Titik Milu Hidayanti, Siti Quratul Ain
    186-192
  • Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35688
    Nyoman Dewi Astiti, Luh Putu Putrini Mahadewi, I Made Suarjana
    193-203
  • Belajar Matematika dengan LKPD Berbasis Kontekstual

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35691
    Ni Luh Putu Sri Radha Nareswari, I Made Suarjana, Made Sumantri
    204-213
  • Multimedia Interaktif Berorientasi Model Problem Based Learning (PBL) Pada Muatan IPA

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35715
    Ni Luh Anggreni, I Nyoman Laba Jayanta, Luh Putu Putrini Mahadewi
    214-224
  • Belajar Sejarah Dengan E-Learning Berbasis Discovery Learning

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.36387
    Dziky Muhamad Nurcholif, I Kadek Suartama, Adrianus I Wayan Ilia Yuda Sukmana
    225-232
  • Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36079
    Kadek Sri Trisna Devi, I Made Citra Wibawa, I Kadek Agus Sudiandika
    233-242
  • Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36105
    Putu Hesti Mardika Astuti, Gede Wira Bayu, Ni Nyoman Arca Aspini
    243-250
  • Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Powerpoint Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36202
    Ni Wayan Nonik Asriningsih, I Wayan Sujana, I Gusti Ayu Putu Sri Darmawati
    251-259
  • Pengaruh Model Pembelajaran PBL terhadap Hasil Belajar Senam Lantai Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35626
    Yuliana Yosefina Kiabeni, I Nyoman Kanca, I Wayan Artanayasa
    260-267
  • Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Mutu Pelayanan Pendidikan

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.34538
    I Ketut Wijana, Ria Tri Harini Dwi Rusiawati
    268-273
  • Kecerdasan Emosional dan Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Bangun Datar di Kelas Tinggi Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36919
    Lala Nurhayati, Luthfi Hamdani Maula, Iis Nurasiah
    274-280
  • Penggunaan Media Puzzle secara Daring terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37488
    Agisna Najiah Maulidah, Aslam Aslam Aslam
    281-286
  • Implementasi Quiz Interaktif dengan Software Mentimeter dalam Meningkatkan Hasil Belajar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36923
    Vera Septi Andrini, Hendrik Pratama
    287-294
  • Metode Pembelajaran Numbered Head Together secara Online terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37242
    Puspitasari Tri Anggrainy, Mubarak Ahmad
    295-301
  • Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi COVID-19

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.39024
    Siti Hamida, Elpri Darta Putra
    302-308
  • Model Context, Input, Process, and Product (CIPP) pada Career Development Center (CDC) untuk Evaluasi Program Layanan Informasi Karir SMK

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36226
    Siti Hajar Thaitami, Giatman Giatman, Ambiyar Ambiyar, Nizwardi Jalinus, Syahril Syahril, Wakhinuddin Wakhinuddin
    309-314
  • Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Mata Kuliah Fisika Lanjutan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.38458
    Erni Kusrini Sitinjak, Fine Eirene Siahaan
    315-323
  • Instrumen Penilaian Hasil Belajar Berbasis Higher Order Thinking Skill Pada Tema Kepemimpinan

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36221
    Ni Komang Gina Astuti, I Ketut Dibia, I Komang Sudarma
    324-332
  • Pendidikan Responsif Gender dan Kesehatan Reproduksi dalam Proses Pembelajaran

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.38505
    Nur Wiarsih, I Gede Astawan
    333-338
  • Dukungan Keluarga dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.39317
    Putri Viola Melisa, E. D. Putra
    339-345