Vol. 26 No. 2 (2021): Augustus

					View Vol. 26 No. 2 (2021): Augustus

The articles in this issue were authored/co-authored by 54 authors from Indonesia.

Published: 2021-07-22

Articles

  • Lembar Kerja Siswa (LKS) Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas IV

    Titik Milu Hidayanti, Siti Quratul Ain
    186-192
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37261
  • Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA

    Nyoman Dewi Astiti, Luh Putu Putrini Mahadewi, I Made Suarjana
    193-203
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35688
  • Belajar Matematika dengan LKPD Berbasis Kontekstual

    Ni Luh Putu Sri Radha Nareswari, I Made Suarjana, Made Sumantri
    204-213
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35691
  • Multimedia Interaktif Berorientasi Model Problem Based Learning (PBL) Pada Muatan IPA

    Ni Luh Anggreni, I Nyoman Laba Jayanta, Luh Putu Putrini Mahadewi
    214-224
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35715
  • Belajar Sejarah Dengan E-Learning Berbasis Discovery Learning

    Dziky Muhamad Nurcholif, I Kadek Suartama, Adrianus I Wayan Ilia Yuda Sukmana
    225-232
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.36387
  • Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V

    Kadek Sri Trisna Devi, I Made Citra Wibawa, I Kadek Agus Sudiandika
    233-242
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36079
  • Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa

    Putu Hesti Mardika Astuti, Gede Wira Bayu, Ni Nyoman Arca Aspini
    243-250
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36105
  • Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Powerpoint Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD

    Ni Wayan Nonik Asriningsih, I Wayan Sujana, I Gusti Ayu Putu Sri Darmawati
    251-259
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36202
  • Pengaruh Model Pembelajaran PBL terhadap Hasil Belajar Senam Lantai Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik

    Yuliana Yosefina Kiabeni, I Nyoman Kanca, I Wayan Artanayasa
    260-267
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35626
  • Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Mutu Pelayanan Pendidikan

    I Ketut Wijana, Ria Tri Harini Dwi Rusiawati
    268-273
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.34538
  • Kecerdasan Emosional dan Kemampuan Berpikir Kritis pada Materi Bangun Datar di Kelas Tinggi Sekolah Dasar

    Lala Nurhayati, Luthfi Hamdani Maula, Iis Nurasiah
    274-280
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36919
  • Penggunaan Media Puzzle secara Daring terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD

    Agisna Najiah Maulidah, Aslam Aslam Aslam
    281-286
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37488
  • Implementasi Quiz Interaktif dengan Software Mentimeter dalam Meningkatkan Hasil Belajar

    Vera Septi Andrini, Hendrik Pratama
    287-294
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36923
  • Metode Pembelajaran Numbered Head Together secara Online terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV

    Puspitasari Tri Anggrainy, Mubarak Ahmad
    295-301
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.37242
  • Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi COVID-19

    Siti Hamida, Elpri Darta Putra
    302-308
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.39024
  • Model Context, Input, Process, and Product (CIPP) pada Career Development Center (CDC) untuk Evaluasi Program Layanan Informasi Karir SMK

    Siti Hajar Thaitami, Giatman Giatman, Ambiyar Ambiyar, Nizwardi Jalinus, Syahril Syahril, Wakhinuddin Wakhinuddin
    309-314
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36226
  • Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Mata Kuliah Fisika Lanjutan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa

    Erni Kusrini Sitinjak, Fine Eirene Siahaan
    315-323
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.38458
  • Instrumen Penilaian Hasil Belajar Berbasis Higher Order Thinking Skill Pada Tema Kepemimpinan

    Ni Komang Gina Astuti, I Ketut Dibia, I Komang Sudarma
    324-332
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.36221
  • Pendidikan Responsif Gender dan Kesehatan Reproduksi dalam Proses Pembelajaran

    Nur Wiarsih, I Gede Astawan
    333-338
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.38505
  • Dukungan Keluarga dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Putri Viola Melisa, E. D. Putra
    339-345
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i3.39317