Vol. 4 No. 2 (2021): Agustus 2021

					View Vol. 4 No. 2 (2021): Agustus 2021

The articles in this issue were authored/co-authored by 46 affiliated authors from 3 institutions in Indonesia.

Published: 2021-04-29

Articles

  • The Effectiveness of Formative Assessment in Improving Students’ Writing Skill

    Ni Komang Trismayanti
    158-164
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.34291
  • Enhancing Students’ Writing Skill With Problem-Based Learning Video In Pandemic Situation

    Ni Putu Eni Ardianti, Putu Kerti Nitiasih, Luh Gd Rahayu Budiarta, Ni Luh Putu Era Adnyayanti
    165-172
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.34815
  • Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar

    I Kadek Agus Septi Artawan, Ni Wayan Rati, Desak Putu Pajarastuti
    173-181
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35582
  • Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD

    Baiq Rohmi Khalida, I Gede Astawan
    182-189
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35552
  • Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    I Dewa Gede Suta Widura, Gede Wira Bayu, Ni Nyoman Arca Aspini
    190-199
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35695
  • Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik (Muatan Pelajaran IPA) Siswa Kelas V

    Ni Kadek Ayulina Agustini, Ni Wayan Rati
    200-208
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35696
  • Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik (Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia) Siswa Kelas III

    I Ketut Somoarta Cahyono, Ni Wayan Rati
    209-218
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35753
  • Meningkatnya Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Melalui Pembelajaran Discovery Learning

    Komang Ratna Mayuni, I Ngusti Ngurah Japa, Luh Putu Yasmiartini Yasa
    219-229
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35899
  • Implementasi Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) terhadap Hasil Belajar Tematik (Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia)

    Ni Komang Ayu Wahyuni, I Made Citra Wibawa, I Kadek Agus Sudiandika
    230-239
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.36088
  • Penerapan Model Pembelajaran ICARE untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IVB SD

    Ni Nyoman Sri Arianti, I Gede Astawan, Made Krisnaningsih
    240-250
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35571
  • Efektivitas Model Project Based Learning Berbasis Tri Kaya Parisudha dalam Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa SD

    I Gede Hendra Nata, I Wayan Sujana
    251-259
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.27418
  • Pengembangan Media Scrapbook Model Dick and Carey Berorientasi Cerita Rakyat pada Muatan Pelajaran PPKn Kelas V Sekolah Dasar

    Kadek Ayu Puriasih, Made Putra
    260-269
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32267
  • Pengembangan Video Animasi Muatan IPA Berbasis Pendekatan Saintifik pada Pokok Bahasan Sistem Pencernaan pada Manusia Kelas V

    Luh Putu Erliana Ayu Cahyani, I Gusti Agung Oka Negara
    270-277
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32334
  • Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru

    Ida Ayu Gede Diyah Prasisca Devi, I Komang Ngurah Wiyasa
    278-287
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32814
  • Pengembangan Media Pembelajaran Powtoon Berbasis Problem Based Learning pada Materi Ekosistem Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar

    Sinta Merta Sari, Ni Nyoman Ganing
    288-298
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32848
  • Pengembangan Media Wayang Karton pada Muatan Bahasa Indonesia Siswa Kelas III SD

    Paulus Pati Badin, Maria Goreti Rini Kristiantari
    299-307
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.32889
  • Hubungan Tingkat Pendidikan dan Perhatian Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD

    Ni Komang Suri Rahayu, I Wayan Wiarta
    308-318
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.33044
  • Pengembangan Video Berbasis Problem Based Learning Materi Siklus Hidup Hewan pada Muatan IPA Kelas IV SD

    Ni Kadek Siti Anggreni, Ni Wayan Suniasih
    319-328
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.33212
  • Pembelajaran Example Non Example (ENE) Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Sekolah Dasar

    Baiq Habibatul Aizzah, M. G. R. Kristiantari, Ketut Alit Saputra
    329-337
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35422
  • The Most Dominant Speech Act Used by the Teacher in EFL Classroom

    Saidah Saidah
    338-345
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i2.35676