ANALISIS EVALUASI DAMPAK PELATIHAN TAKING ORDER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT KERJA FOOD AND BEVERAGE DI HOTEL THE LOVINA

Authors

  • Gusti Agung Kadek Labi Indrawan .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh (1) mendeskripsikan tentang evaluasi dampak pelatihan dan besar keuntungan yang disumbangkan oleh karyawan sebelum dan sesudah pelatihan taking order serta (2) penjelasan eksplanasi teruji tentang dampak pelatihan taking order pada kinerja karyawan Hotel The Lovina. Desain penelitian yang digunakan adalah Design eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan Hotel The Lovina yang telah mengikuti pelatihan taking order. Objek penelitian yang dilakukan adalah evaluasi dampak pelatihan taking order pada Hotel The Lovina. Metode pengumpulan data menggunakan pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan deskritif dan uji t paired sampel t-test untuk menganalisis dampak sebelum dan sesudah pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Adanya peningkatan kinerja karyawan sesudah pelatihan, dan keuntungan yang disumbangkan oleh karyawan setelah pelatihan taking order meningkat,(2) Ada dampak pelatihan taking order pada kinerja karyawan.
Kata Kunci : kinerja karyawan, pelatihan, taking order

The purpose of this study is to obtain (1) Describe the impact of the training evaluation and the amount of profits donated by the employee before and after training taking order as well (2) proven explanation of the impact of the training taking order on employee performance of The Lovina Hotel. The research design used is design eksperimen. Subjects in this study are employees of The Lovina Hotel who had attended the training taking order. The object of research is to evaluate the impact of taking order training on The Lovina Hotel. Method of data collection using document recording, and then analyzed with descriptive and different test paired sampel test t-test to analize impacts before and after training. The results of research studies show that (1) Increased employee performance after training, and propit contribution by the employee after taking order training increases, (2) The impact of taking order training on employee performance.
keyword : employee performance, training, taking order

Published

2018-02-27

How to Cite

., G. A. K. L. I., ., N. N. Y. S. M. ., & ., N. L. W. S. T. S. M. (2018). ANALISIS EVALUASI DAMPAK PELATIHAN TAKING ORDER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT KERJA FOOD AND BEVERAGE DI HOTEL THE LOVINA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13620

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>