PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI PADA KECAMATAN BULELENG

Authors

  • Gede Eka Dharma Putra .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk Sari Roti, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Sari Roti, dan (3) Pengaruh kepercayaan merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk Sari Roti. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,2%, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 29,5% dan (3) kepercayaan merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sari roti pada kabupaten buleleng sebesar 93,7%.
Kata Kunci : harga, kepercayaan merek, keputusan pembelian

This study aims to describe (1) The influence brand trust in purchasing decision of Sari Roti product, (2) Price influence on purchasing decision of Sari Roti product, and (3) Influence of brand and price trust to purchase decision of Sari Roti product. The research design used in this research is a causal quantitative research. Methods of data collection using the Kusioner technique which is then analyzed by using multiple regression with the classical assumption test. The result showed significant influence to purchase decision of 56,2%, (2) Price had positive and significant effect to purchase decision equal to 29,5% and (3) brand trust and price have positive and significant effect to decision of purchasing of bread extract product at buleleng regency equal to 93,7%.
keyword : brand trust, price and purchase decision

Published

2018-02-27

How to Cite

., G. E. D. P., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., K. K. H. S. M. (2018). PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI PADA KECAMATAN BULELENG . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13623

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>