PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SPORT KAWASAKI NINJA DI SINGARAJA

Authors

  • Fitriyah Handayani .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Drs. Wayan Cipta, M.M. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) harga dan promosi terhadap keputusan pembelian, (2) harga terhadap keputusan pembelian, dan (3) promosi terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan dari (1) harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 69,8%, (2) harga terhadap keputusan pembelian sebesar 28,4%, dan (3) promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 54,1% pada konsumen sepeda motor sport Kawasaki Ninja di Singaraja.
Kata Kunci : harga, keputusan pembelian, dan promosi.

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects (1) price and promotion of purchasing decision, (2) price to purchasing decision, and (3) promotion to purchasing decision. Design of the research that used causal quantitative lenear analysis. Data collected by questionnaires, and its analyzed by multiple regression. The result of research to show there is a significant effect to (1) price and promotion to purchasing decision of 69,8%, (2) price to purchasing decision of 28,4%, and (3) promotion to purchasing decision of 54,1% on the consumers of Kawasaki Ninja sport bikes in Singaraja.
keyword : price, promotion and purchasing decision.

Published

2018-07-26

How to Cite

., F. H., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. W. C. M. (2018). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SPORT KAWASAKI NINJA DI SINGARAJA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15106

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>