Pengaruh Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kecap ABC pada Ibu Rumah Tangga di Desa Sambangan, Singaraja

Authors

  • ADE DWI FIYANTARI .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Drs. Wayan Cipta, M.M. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian, (2) persepsi kualitas terhadap sikap konsumen, (3) persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian, (4) sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 84,4%, (2) persepsi kualitas terhadap sikap konsumen sebesar 76,5%, (3) persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian sebesar 50%, dan (4) sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 44,6% pada kalangan ibu rumah tangga di Desa Sambangan, Singaraja.
Kata Kunci : keputusan pembelian, persepsi kualitas, sikap konsumen

This purpose of research to obtaining findings explanative that tested of effects (1) quality perception and consumer attitudes to purchasing decision, (2) quality perception to consumer attitudes, (3) quality perception to purchasing decision, (4) consumer attitudes to purchasing decision. Design of the research that used to design causal quantitative. Data collected by questionnaires, and then of analyzed by path analysis. The result of research to show there is a significant effect to (1) quality perception and consumer attitudes to purchasing decision of 84,4%, (2) quality perception to consumer attitudes of 76,5%, (3) quality perception to purchasing decision of 50%, and (4) consumer attitudes to purchasing decision of 44,6% among housewives in Sambangan Village, Singaraja.
keyword : purchasing decision, quality perception, consumer attitudes

Published

2018-07-26

How to Cite

., A. D. F., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. W. C. M. (2018). Pengaruh Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kecap ABC pada Ibu Rumah Tangga di Desa Sambangan, Singaraja. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15107

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>