Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie Real Meat di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha

Authors

  • PUTU WIRA SURASMAWAN .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian produk Indomie real meat di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha, dan (2) faktor yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian produk Indomie real meat di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode analisis faktor. Data dikumpulkan dengan kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian produk Indomie real meat di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha adalah faktor tren konsumsi, faktor kualitas produk, dan faktor promosi, dan (2) faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian adalah faktor tren konsumsi dengan nilai eigenvalue tertinggi sebesar 2,876.
Kata Kunci : analisis faktor, tren konsumsi, kualitas produk, promosi

This research is conducted in order to know (1) the factors that in the decision to buy product of Indomie real meat at department of teacher training for elementary school of ganesha university, and (2) the most dominant factor which influence which the decision to buy Indomie real meat at department of teacher training for elementary school of ganesha university. This reseach is a quantitative research with factor analysis method. Data is collected by using quesionaris it is analysed by using factor analysis. This research shows that (1) the factor that influence the decisionto buy product of Indomie real meat at department of teacher training for elementary school of ganesha university is consuming trend factor, product quality factor, and promotion factor, and (2) the most dominant factor which influence the decision to buy the product of Indomie real meat is consuming trend factor with the highest eigenvalue of 2,876.
keyword : factor analysis, consuming trend, product quality, promotion

Published

2018-07-27

How to Cite

., P. W. S., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., N. N. Y. S. M. . (2018). Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie Real Meat di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15211

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>