Faktor - Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Shampo Clear pada Mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha

Authors

  • Nyoman Yusdha Ayustin Mega Sukariana .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian Shampo Clear pada mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha , dan (2) faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian Shampo Clear pada mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis faktor. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner lalu diuji reliabilitas dan validitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian Shampo Clear pada mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha adalah faktor pribadi dengan eigenvalue 2,857, faktor produk dengan eigenvalue 1,833, faktor harga dengan eigenvalue 1,439 dan (2) faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian Shampo Clear pada mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha yaitu faktor pribadi dengan nilai eigenvalue tertinggi sebesar 2,857.
Kata Kunci : analisis faktor, pribadi, produk, harga

This research is conducted to analysis (1) the factors that determine the decision to guy Shampoo Clear for the students of Faculty of Sport and Health Ganesha University of Education, and (2) to know the most dominant factor which determine the decision to guy Shampoo Clear for students of Faculty of Sport and Health Ganesha University of Education. This research uses a qualitative research by using factor analysis method. Data is collected by using quesionairs and then realibility and validity is determine. The research shows that (1) factor that influences the decision to guy Shampoo Clear for the students of Faculty of Sport and Health Ganesha University of Education is personal factor with eigenvalue 2,857, product factor with eigenvalue 1,833, the price factor with 1,439, and (2) the most dominant factor which influences the decision to buy Shampoo Clear for the students of Faculty of Sport and Health Ganesha University of Education is personal factor with the higests eigenvalue of 2,875.
keyword : factor analysis, personal, product, price

Published

2018-07-27

How to Cite

., N. Y. A. M. S., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., N. N. Y. S. M. . (2018). Faktor - Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Shampo Clear pada Mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15212

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>