PENGARUH CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Authors

  • I Gusti Agung Ayu Inten Yudari .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian (2) citra merek terhadap keputusan pembelian, (3) desain produk terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan : (1) citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian sebesar 77,8% (2) citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 45% dan (3) desain produk terhadap keputusan pembelian sebesar 63,2%, pada kalangan mahasiswa jurusan manajemen.
Kata Kunci : merek, desain produk, keputusan pembelian

The purpose of this research is to find out the proven findings on the effect of (1) brand and product design for purchasing decision, (3) decision making for purchasing decision, (3) product design for purchasing decision. The research design in this study is quantitative causal. Methods of data collection using questionnaires, which then performed multiple linear regression analysis with the classical assumption test. The results showed: (1) brand image and design purchasing decision equal to 77,8% (2) brand image to purchase decision of 45% and (3) product design for purchasing decision equal to 63,2%, in student group management department.
keyword : brand image, product design, purchase decision

Published

2018-07-27

How to Cite

., I. G. A. A. I. Y., ., N. N. Y. S. M. ., & ., N. L. W. S. T. S. M. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15222

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>