PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT PANCA HARAPAN

Authors

  • Kenny Halim Tanuwijaya .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (a) citra perusahaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan. (b) citra perusahaan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan. (c) kepuasan pelanggan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan. (4) citra perusahaan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan Desain penelitian yang digunakan pada adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah konsumen yang dating untuk berbelanja di PT Panca Harapan dan obyeknya adalah citra perusahaan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Populasi penelitian ini konsumen yang dating untk berbelanja pada PT Panca Harapan dengan sampel 100 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuisioner, wawancara, dan dokumentasi serta dianalisis dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (a) citra perusahaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan, (b) citra perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan. (c) kepuasan pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT Panca Harapan, (d) citra perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT Panca Harapan.
Kata Kunci : citra perusahaan, kepuasan pelanggan,loyalitas pelanggan

This study aims to obtain explanative findings are tested on the influence (a) corporate image and customer satisfaction simultaneously affect customer loyalty to PT Panca Harapan. (b) company image partially to customer loyalty to PT Panca Harapan. (c) customer satisfaction partially to customer loyalty to PT Panca Harapan. (4) corporate image partially to customer loyalty at PT Panca Harapan Design research used on is quantitative causal. The subjects of this study are consumers who come to shop at PT Panca Harapan and the object is corporate image, customer satisfaction, and customer loyalty. The population of this study is consumers who dating untk shopping at PT Panca Harapan with a sample of 100 people. Data were collected by questionnaire, interview, and documentation technique and analyzed by path analysis. The result of research shows that, (a) corporate image and customer satisfaction influence simultaneously to customer loyalty at PT Panca Harapan, (b) company image partially influence to customer loyalty at PT Panca Harapan. (c) customer satisfaction influence partially to customer loyalty at PT Panca Harapan, (d) corporate image partially influence to customer satisfaction at PT Panca Harapan.
keyword : corporate image, customer satisfaction, customer loyalty

Published

2018-07-27

How to Cite

., K. H. T., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., N. N. Y. S. M. . (2018). PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT PANCA HARAPAN. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15234

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>