PENGARUH SUASANA TOKO DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YANG COFFEE SINGARAJA

Authors

  • I. B. Kade Aditya Adhikara Nugraha .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh suasana toko dan harga terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian, dan (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Yang Coffee Singaraja.Desain penelitian eksplanatori dan menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di Yang Coffee Singaraja dan objek dalam penelitian ini adalah suasana toko dan harga produk di Yang Coffee Singaraja.Dari perhitungan yang telah dilakukan dilakukan, maka banyaknya responden yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden.Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument berupa kuesioner yang memiliki total 10 pernyataan, kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) suasana toko dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Yang Coffee Singaraja.
Kata Kunci : harga, keputusan pembelian, suasana toko.

This study aims to examine (1) the effect of store atmosphere and prices on purchasing decisions, (2) the influence of the store atmosphere on purchasing decisions, and (3) the effect of prices on Yang Coffee Singaraja's purchasing decisions. Design explanatory research and use quantitative methods. The subject of this research is customers who shop at Yang Coffee Singaraja and the object in this study is the store atmosphere and product prices at Yang Coffee Singaraja. From the calculations that have been made, the number of respondents used in this study is as many as 100 respondents. Data is collected by using an instrument in the form of a questionnaire that has a total of 10 statements, then the data obtained is analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that (1) the store atmosphere and prices have a significant effect on purchasing decisions, (2) the store atmosphere has a positive and significant effect on purchasing decisions, and (3) prices have a positive and significant effect on purchasing decisions at Yang Coffee Singaraja.
keyword : store atmosphere,prices, purchasing decisions.

Published

2019-07-29

How to Cite

., I. B. K. A. A. N., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., K. K. H. S. M. (2019). PENGARUH SUASANA TOKO DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YANG COFFEE SINGARAJA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/19082

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>