PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA SALES PROMOTION DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMMUNICATION CABANG SINGARAJA

Authors

  • I Gede Ukas Aksama .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .
  • Dr. Ni Made Ary Widiastini, S.St.Par., M .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh beban kerja terhadap kinerja sales promotion, (2) pengaruh beban kerja terhadap kinerja sales promotion dengan motivasi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini meggunakan desain kuantitatif kausal. PT. World Innovative Telecommunication merupakan salah satu perusahaan elektronik yang memproduk smartphone dengan merek OPPO. Subjek penelitian ini adalah seluruh karyawan sales promotion PT World Innovative Telecommunication Cabang Singaraja yaitu sebanyak 34 orang. Objek penelitian ini adalah beban kerja terhadap kinerja karyawan sales promotion dengan motivasi sebagai variable moderasi karyawan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner kemudian dianalisis menggunakan analsis moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Beban kerja berpengaruh negative dan signifikan terhadap kinerja, menunjukan beban kerja dapat menurunkan kinerja sales promotion. (2) motivasi dapat mempengaruhi beban kerja terhadap kinerja karyawan, yakni motivasi dapat menurunkan beban kerja sehingga meningkatkan kinerja.
Kata Kunci : Beban Kerja, Kinerja, Motivasi

This Research aims to test (1) The impact of workload on sales promotion performance, (2) the impact of workload on sales promotion performance with motivation as moderation variable. This research used causal quantitative design. PT. World Innovative Telecommunication is one of the electronics company that makes smartphone with OPPO brand. The subject of this research is all employees of PT World Innovative Telecommunication , Singaraja branch, which is 34 people. The object of this research is the workload on the employee performance ofales promotion with motivation as variable moderation of employees. Data collected using questionnaires are then analyzed using moderation analysis. The results of this study showed that (1) Negative and significant workload on performance, indicating workload can decrease the performance of Sales promotion. (2) Motivation can affect workload on employee performance, motivation can reduce workload and improve performance.
keyword : workload, performance, motivation

Published

2020-02-24

How to Cite

., I. G. U. A., ., K. K. H. S. M., & ., D. N. M. A. W. S. M. (2020). PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA SALES PROMOTION DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMMUNICATION CABANG SINGARAJA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23628

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>