Pengaruh Pelatihan dan Reward terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Brits Resort Lovina, Bali

Authors

  • Luh Rintia Andriani .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .
  • Dr. Ni Made Ary Widiastini, S.St.Par., M .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) pelatihan terhadap kinerja karyawan, (2) reward terhadap kinerja karyawan, (3) pelatihan dan reward terhadap kinerja karyawan. Desain penelitian yang dgunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Hotel Brits Resort Lovina, Bali, dan objek penelitian ini adalah pelatihan, reward dan kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah 34 karyawan. Seluruh populasi dijadikan unit pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu (1) wawancara, (2) pencatatan dokumen, dan (3) kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitan menunjukkan ada pengaruh (1) pelatihan dan reward berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan, dan (2) pelatihan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, (3) reward berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : kinerja karyawan, pelatihan, dan reward

This study aims to obtain explanative findings that are tested on the effect of (1) training on employee performance, (2) reward on employee performance, (3) training and reward on employee performance. The research design used in this study is causal quantitative. The subjects in this study were all employees of the Brits Resort Hotel, Lovina, Bali, and the object of this study was training, reward and employee performance. This study is a population study with a total of 34 employees. Data collection techniques in this study are (1) interviews, (2) document recording, and (3) questionnaires, then analyzed using multiple linear regression analysis. Research results show that there is an effect (1) training and reward simultaneously affect employee performance, and (2) training has a positive effect on employee performance, (3) reward has a positive effect on employee performance.
keyword : employee performance, reward, and training

Published

2020-02-27

How to Cite

., L. R. A., ., K. K. H. S. M., & ., D. N. M. A. W. S. M. (2020). Pengaruh Pelatihan dan Reward terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Brits Resort Lovina, Bali. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23819

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>