PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPATU MEREK NIKE

Authors

  • AHMAD SAMSUL RIZAL .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan, baik secara simultan maupun secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Metode yang digunakan adalah metode Survey. Subjek dalam penelitian ini adalah Singaraja Futsal di Kota Singaraja dan objek dalam penelitian ini adalah citra merek, harga dan loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna sepatu merek Nike yang berada di Singaraja Futsal dengan melibatkan 70 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan (3) harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepatu merek Nike di Singaraja Futsal.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Loyalitas Pelanggan

This study aims to examine the effect of brand image and price on customer loyalty, both simultaneously and partially. The research design used in this study is quantitative causal. The method used is the Survey method. The subjects in this study were Singaraja Futsal in Singaraja City and the objects in this study were brand image, price and customer loyalty. The population in this study were users of Nike brand shoes in Singaraja Futsal involving 70 respondents. Data were collected by questionnaire, and analyzed by multiple linear regression analysis. The results showed that (1) brand image and price had a significant effect on customer loyalty, (2) brand image had a positive and not significant effect on customer loyalty, and (3) price had a positive and not significant effect on customer loyalty for Nike brand shoes in Singaraja Futsal.
keyword : Brand Image, Customer Loyalty, Price

Published

2020-02-27

How to Cite

., A. S. R., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., N. N. Y. S. M. (2020). PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPATU MEREK NIKE. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23828

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>