FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI BOX OUTLET SINGARAJA

Authors

  • I Gede Eka Rias .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Nyoman Dini Andiani, S.St.Par., M.Par. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Faktor-faktor penentu keputusan pembelian pada Box Outlet Singaraja, dan (2) Faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian pada Box Outlet Singaraja. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif berupa jenis atau bentuk penelitian yang menggunakan perhitungan-perhitungan statistik yang dilaksanakan melalui pengumpulan data lapangan pada konsumen yang berbelanja di Box Outlet Singaraja. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa.1) Faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian pakaian di Box Outlet Singaraja adalah faktor produk yang terdiri dari variabel desain produk, kualitas produk, kesesuain harga, citra merek, tren masa kini, kepercayaan. dan faktor psikologis terdiri dari variabel selera, kemampuan daya beli, dan referensi dari teman. 2) Faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian di Box Outlet Singaraja adalah faktor produk
Kata Kunci : faktor produk.faktor psikologis,keputusan pembelian

This study aims to analyze: (1) Factors determinant of purchasing decisions at the Singaraja Outlet Box, and (2) the most dominant factors determine purchasing decisions at the Singaraja Outlet Box. This study uses a quantitative design in the form or type of research that uses statistical calculations carried out through the collection of field data on consumers who shop at the Singaraja Outlet Box. Data were collected by questionnaire, and analyzed by factor analysis. 1) The factors that determine the purchase decision of clothing at Singaraja Box Outlet are product factors which consist of product design variables, product quality, price conformity, brand image, current trends, trust and psychological factors consist of variable tastes, purchasing power, and references from friends. 2) the most dominant factor in determining purchasing decisions in Box Outlet Singaraja is the product factor.
keyword : purchasing decisions,product factors,psychological factors

Published

2020-02-27

How to Cite

., I. G. E. R., ., N. N. Y. S. M., & ., N. D. A. S. M. (2020). FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI BOX OUTLET SINGARAJA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23834

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>