Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Undiksha

Penulis

  • EKKY ADITYARAMA .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstrak

Peneltian ini bertujuan mengetahui pengaruh (1) Citra Merek terhadap keputusan pembelian (2) Kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) Citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian kuantitatif ini dilakukan pada mahasiswa jurusan manajemen Undiksha, yang dimana pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling terhadap 80 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh siqnifikan dari (1) Citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar sebesar 40,8%, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 47,3%, (3) citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan manajemen Undiksha.
Kata Kunci : citra merek,keputusan pembelian, kualitas produk.

This study aims to determine the effect (1) Brand Image of purchase decision, (2) The quality of the product to the purchase decision, (3) Brand image and product quality to purchase decision. Quantitative research is done at student majoring in managementUndiksha , where the sample collection used purposive sampling method to 80 respondents.Data were collected by using questionnaire and analyzed by multiple linear regression analysis. The result of the research shows that there is significant influence from (1) Brand image of purchase decision amounted to 40.8%, (2) product quality to purchase decision of 47,3%, (3) brand image and product quality on purchasing decision at student majoring in management Undiksha.
keyword : brand image, product quality, purchase decision.

Diterbitkan

2018-07-26

Cara Mengutip

., E. A., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Undiksha. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15144

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>