Vol 11 No 1 (2023): April

					Lihat Vol 11 No 1 (2023): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 62 affiliated authors from 17 institutions in (Indonesia).

Diterbitkan: 2024-09-18

Articles

  • Kepercayaan Diri, Keterampilan Sosial dan Emosional Anak; Studi Korelasional dan Stimulasi

    Ahmad Syukri Sitorus
    1-7
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.54350
  • Pengembangan E-book Cerita Bergambar Berbasis STEAM Untuk Meningkatkan Kemampuan Sains Anak di Taman Kanak-Kanak

    Mastuinda, Yaswinda
    8-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.59794
  • Peran Ayah dalam Program Pengasuhan Anak Usia Dini Selama Pandemi Covid-19 dari Dimensi Paternal Involvement

    Puji Dwi Rahayu
    17-23
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.56199
  • The Phonics Approach Improves Early Reading Skills in Preschoolers Aged 4-5 Years

    Husnul Khotimah, Ratno Abidin, Wahono, Wardah Suweleh
    24-30
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.56614
  • Digital Literacy Learning Module Improves Knowledge of Healthy Food in Indonesian PAUD Students

    Siti Aisyah, Dian Novita, Trini Prastati, Titi Chandrawati, Anita Chandra Dewi Sagala
    31-42
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.55120
  • The Project-Based Learning Model Improves Ability to Understand Environmental Cleanliness in Early Childhood

    Ayu Aprilia Pangestu Putri Putri, Budi Rahardjo, Nur Amalia Olby
    43-51
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.54589
  • Block Center Learning of Sekolah Penggerak: Portrait of Merdeka Belajar in Kindergarten

    Wildan Saugi, Mirsa Damayun, Lina Revilla Malik
    52-65
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.58930
  • Pengaruh Model PAKEM terhadap Keterampilan Proses Sains Anak Kelompok B di TK Negeri Desa Tukadmungga

    Ni Putu Lia Suarningsih, I Ketut Gading, Dewa Ayu Puteri Handayani
    66-71
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.60221
  • Pengembangan Media Komik Terintegrasi Budaya Lokal Tumpek Wariga sebagai Upaya Peningkatan Kepedulian terhadap Lingkungan pada Anak Usia Dini

    Putu Eka Sastrika Ayu, Ni Luh Ika Windayani
    72-79
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.52433
  • PENGEMBANGAN KONTEN SISTEM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN (SIPEJAR) MATAKULIAH DESAIN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI BERBASIS CASE METHOD & TEAM BASED PROJECT

    I Wayan Sutama, Wuri Astuti, Pramono, Lailatus S, Dewi Nur’Aini5
    80-88
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.53785
  • Pengembangan Wayang Digital Untuk Menguatkan Karakter Cinta Budaya Daerah Pada Anak Usia Dini

    Fahad Ainun Najib, Nurbiana Dhieni, Nurjannah
    89-96
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.51722
  • Parents' Understanding of Fulfilling Balanced Nutrition in Preparing Lunch Boxes for Group B Children

    Yemima Elza Yany Br Perangin-angin; Nice Maylani Asril S.Psi., M.Psi., P.Hd., Psikolog; Made Vina Arie Paramita S.Pd., M.Pd
    97-105
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.59988
  • Thematic-Based Interactive Learning Multimedia In Early Childhood Language Development

    Sholihatul Hamidah Daulay, Raisah Armayanti Nasution, Nanda Novita
    106-112
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.53469
  • Analisis Pengembangan Nilai Agama Dan Moral Anak Melalui Kreativitas Alat Permainan Edukatif (APE) Layang-Layang Hijaiyah

    Moh. Abdan Syakuro, Hibana, Ardhana Reswari, Danang Prastyo
    113-121
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.56049
  • Student Response to the Innovation of Creating Steam-Based E-Books in the Early Childhood Creativity Development Course

    Heri Hidayat, Kawuryansih Widowati, Dikha Puspitasari Zakiyya, Luthfiyah Hasna , Luthvia Nur Sa'diyyah
    122-132
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.59807
  • Memahami Memahami Hubungan Antara Literasi Finansial Dan Pola Asuh Dengan Sosialisasi Finansial Orangtua Kepada Anak Usia Dini 1. Pendahuluan, 2. Metode, 3. Hasil dan Pembahasan, 4. Kesimpulan, 5. Daftar Pustaka

    Dewi Nurarifah, Yufiarti, Nurbiana Dhieni
    133-139
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.60500
  • Kegiatan Seni Tari Kreasi Terhadap Kepercayaan Diri Anak Kelompok Usia 5-6 Tahun

    Ni kadek ayu Damayanti, Nice, Dewa
    140-147
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.63471
  • Percobaan Sains Menggunakan Project Based Learning Meningkatkan Kemampuan HOTS (High Order Thinking Skill) Kelompok Usia 5-6 Tahun

    Gea Elina; Nice, Made Vina Arie Paramita
    148-156
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.62421
  • Kegiatan Meronce Melalui Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Keterampilan Sosial Anak Kelompok B

    Kiti Nada Puspita Gea, Tegeh, Puteri
    157-164
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.63384
  • Pengaruh Storytelling Bermuatan Nilai Nilai Pancasila Terhadap Kemampuan Berperilaku Sosial Anak Usia Dini Kelompok Usia 4-5 Tahung

    Murni Nawarsih Putri Zalukhu, Astawan, Dewa
    165-172
    DOI: https://doi.org/10.23887/paud.v11i1.63385