Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Hotel The Lovina bali

Authors

  • Gede Winaya .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Putu Indah Rahmawati, M.Bis. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen, (3) pengaruh lokasi terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel The Lovina Bali. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Adapun kriteria pengambilan sampel yaitu a) konsumen yang pernah menginap di Hotel The Lovina Bali, b) konsumen yang sedang menginap di Hotel The Lovina Bali. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Desain penelitian ini adalah kuantitatif kausal dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu program Statistical Product and Service Solution versi 22. Hasil penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen sebesar 72,9% (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen sebesar 59,6% dan (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen sebesar 32,3%.
Kata Kunci : keputusan konsumen, kualitas pelayanan, lokasi

The research aimed to obtain were tested on the effect of (1) service quality and location toward consument descisions, (2) service quality toward consument descisions, (3) location toward consument descisions. Sampling technique using purposive sampling so that the sampel is obtained 85 respondents. There were some criteria in deciding the sample namely a) consument who have stayed at The Lovina Bali Hotel, b) consument who stay at The Lovina Bali Hotel. The method of collecting data in this research was used a questionnaire. The design used in this research was causal quantitative and analyzed by using multiple linear regression and program assisted Statistical Product and Service Solution version 22. The result of the research shows that (1) service quality and location gives significant toward consument descisions 72,9% (2) service quality gives positive effect and significant toward consument descisions 59,6% (3) location gives positive effect and significant toward consument descisions 32,3%.
keyword : consument descisions, location, service quality

Published

2019-07-29

How to Cite

., G. W., ., N. N. Y. S. M. ., & ., P. I. R. M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Hotel The Lovina bali. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/19130

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>