PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK TOSHIBA

Penulis

  • Ni Wayan Ayu Sri Budihari .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Drs. Wayan Cipta, M.M. .

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh (1) kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) citra merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan kuesionerdandianalisisdengananalisisregresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 80,4%, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 23,2% dan (3) citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 21,8% pada mahasiswa Jurusan D3 Manajemen Informatika.
Kata Kunci : citra merek,kualitas produk, keputusan pembelian

This purpose of research to know the effects(1)product quality and brand image topurchase decision, (2) product quality topurchase decision, (3) brand image to purchase decision. Design of the researchthat used to design causal quantitative. The methods of data to collected withquestionnaires, and it’s analyzed by multiple regression linear analyzed by the test assumptionclassical. The result of research to show there is a significant effect to (1) product qualityand brand image topurchase decision by the effect contribution of 80,4%, (2) product quality to purchase decision by the effect contribution of 23%, (3) the brand image to purchase decision by the effect contribution of 21,8% on the students to Department of Information Management.
keyword : brand image, product quality, purchase decision

Diterbitkan

2019-02-28

Cara Mengutip

., N. W. A. S. B., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. W. C. M. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK TOSHIBA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/17019

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>