Vol. 4 No. 3 (2021): Oktober

					View Vol. 4 No. 3 (2021): Oktober

The articles in this issue were authored/co-authored by 47 authors from Indonesia.

Published: 2021-10-25

Articles

  • Apakah Pemberian Tugas Berhubungan dengan Minat Mahasiswa Mengerjakan Tugas dalam pembelajaran dengan Sistem E-Learning?

    Ni Made Dainivitri Sinta Sari, Ni Wayan Eka Widiastini
    371-377
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40065
  • Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Sesuai Pembelajaran Abad 21 Bermuatan Tri Kaya Parisudha

    L. Heny Nirmayani, Ni Putu Candra Prastya Dewi
    378-385
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39891
  • Pembelajaran Daring Berbantuan Paired Storytelling terhadap Hasil Belajar Pengembangan Pembelajaran PKn Mahasiswa PGSD

    Ni Wayan Eka Widiastini, I Kadek Edi Yudiana
    386-392
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40052
  • Pola Asuh Orang Tua dan Disiplin Belajar Daring Terhadap Hasil Belajar di Masa New Normal

    Kadek Dwi Narayani, I Nyoman Laba Jayanta, Luh Putu Putrini Mahadewi
    393-401
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.37184
  • Instrumen Penilaian Motivasi Belajar IPA

    Made Savitri Yugakisha, I Nyoman Laba Jayanta
    402-408
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.35918
  • Modul Pembelajaran PPKn Bermuatan Nilai Karakter Toleransi pada Kelas V Sekolah Dasar

    I Gede Pait Budhi Puniatmaja, Ndara Tanggu Renda
    409-419
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39058
  • Media Video Pembelajaran pada Muatan IPA Topik Perubahan Energi

    Ni Luh Putu Ayu Evi Handayani, Gede Wira Bayu, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    420-426
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39732
  • Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA

    Made Padmarani Sudewiputri, I Made Aditya Dharma
    427-433
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.38900
  • Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan CTL pada Materi Teks Hasil Laporan Observasi Kelas X SMA

    Novia Miftakhul Mimma Aprilda, Ade Kusmana, Rustam Rustam
    434-442
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.41097
  • Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik Berbantuan Youtube

    Khairunnisa Siregar, Sri Muliatik, Yenni Novita Harahap
    443-449
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39333
  • Integrasi Pendidikan Biologi dalam Konservasi Lembu Putih Taro Berbasis Kearifan Lokal

    I Made Maduriana, I Wayan Gata
    450-457
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.41349
  • Evaluasi Pembelajaran Daring Mahasiswa pada Mata Kuliah Pembelajaran Matematika di SD

    Refiona Andika, Sherlyane Hendri
    458-465
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39828
  • E-Learning Bebasis Wordpress Sebagai Alternatif Media Pembelajaran

    Fahmi Achta Pratama, Hansi Effendi
    466-475
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.41534
  • Sistem Layanan Informasi PISA (Programme For International Student Assessment) Berbasis Website untuk Guru IPA SMP dan SMA

    Hartono Hartono, Ayu Fadhilah, Adeng Slamet
    476-484
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.36810
  • Implementasi Penggunaan Quizizz dalam Evaluasi Pembelajaran Online English For Food and Beverage Service

    Ni Luh Supartini, Luh Eka Susanti
    485-492
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.39524
  • Belajar Ekosistem dengan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi Filmora untuk Siswa Sekolah Dasar

    Luh Nyoman Putri Kusuma Dewi, I Gede Astawan, I Made Suarjana
    493-501
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.37138
  • Dubbing Method and Learning Videos for Improving Students' English Speaking

    Dian Christina, Dwi Megista Putri, Laila Marhayati
    502-510
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.41098
  • E-Learning Terintegrasi Kearifan Lokal Bali Berbasis 4c pada Mata Pelajaran IPA

    I Putu Oktap Indrawan, I Gede Jaka Mahendra
    511-521
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.41415
  • Pelaksanaan Literasi Membaca di Sekolah Dasar

    Annisa Putri Bungsu, Febrina Dafit
    522-527
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40796
  • Peningkatan Kinerja Guru Melalui Supervisi Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar

    I Nyoman Sanglah
    528-534
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40700