PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED BERBASIS KETERAMPILAN MENJELASKAN TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, A. A. Gede. 2014. Metodelogi Penelitian Pendidikan. Singaraja: Undiksha
Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar- dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Ariani, I M Desi. 2014. Pengaruh Implementasi Open-Ended Problem Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Pengendalian Kemampuan Penalaran Abstrak. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, Volume 4, Nomor 1 Tersedia Pada http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ep/article/view/ (diakses pada tanggal 26 Desember 2016).
Dantes, Nyoman. 2014. Analisis Dan Desain Eksperimen. Singaraja: Program Pasca Sarjana Undiksha
Darmadi, Hamid. 2014. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung: Alfabeta
Kosasih, E. 2014. Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Martunis. 2014. Pembelajaran Open Ended Pada Luas Segitiga Siswa SMA Negeri 2 Indrajaya. Jurnal Sains Riset, Volume 1 Nomor 1. Tersedia pada http://www.academia.edu/6049528 (diakses tanggal 26 Desember 2016)
Maryam, Isnaeni. 2014. Pengaruh Pembelajaran Open Ended dan Konsstruktivis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Surya Edukasi, Volume 1, Nomor 1. Tersedia pada http://ejurnal.umpwr.ac.id/index.php/surya/articele/download/3180/2990 (diakses tanggal 26 Desember 2016)
Pariasa, I Komang dkk. 2015. Pengaruh Pendekatan Masalah Terbuka (Open-Ended) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sd Gugus Vii Kec. Tejakula, Tahun Pelajaran 2013/2014. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, Volume 3, Nomor 1. Tersedia pada http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/4720/3589 (diakses tanggal 26 Desember 2016).
Rahmawati, ES Yeni. 2014. Keefektifan Pendekatan Open-Ended Dan Ctl Ditinjau Dari Hasil Belajar Kognitif Dan Afektif. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, Volume 1, Nomor 1. Tersedia pada http://download.portalgaruda.org/article.php?article=105343&val=1342 (diakses pada tanggal 26 Desember 2016).
Sugiyono. 2016. Statistikan untuk Penelitian. Jakarta: Alfabeta.
Setyosari, Punaji. 2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR RUZZ MEDIA
Yanuar. A. 2015. Rahasia Jadi Guru Favorit-Inspiratif. Yogyakarta: DIVA Press
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jet.v1i3.12501
Article Metrics
Abstract view : 924 timesPDF file view : 2979 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURNAL OF EDUCATION TECHNOLOGY IS PUBLISHED BY:
LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22928
Homepage: https://lppm.undiksha.ac.id
Email: komangsujendra.diputra@undiksha.ac.id
Currently, Journal of Education Technology indexed by:

Journal of Education Technology is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.