Vol. 6 No. 3 (2022): Oktober 2022

					View Vol. 6 No. 3 (2022): Oktober 2022
Published: 2023-03-28

Articles

  • Eksplorasi Nilai Humanisme dalam Autobiography of Frederick Douglass: An American Slave

    Christiana Evy Tri Widyahening, Ulupi Sitoresmi
    433-444
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57638
  • Video Blogging (VLOG) Gerhana Bulan dan Matahari untuk Kelas IV SD

    I Wayan Agus Suartama, I Kadek Suartama, Ndara Tanggu Renda
    445-457
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.50766
  • Kontribusi Kecerdasan Emosional dan Hasil Belajar Kewirausahaan terhadap Minat Entrepreneur Mahasiswa

    Ahmad Arif, Ganefri, Asmar Yulastri, Wawan Purwanto, Wagino, Nuzul Hidayat, Muslim
    458-465
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.54354
  • Kebutuhan Model Aligned and Skilled Learning pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    L. Heny Nirmayani, I Made Ari Winangun
    466-476
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.51976
  • Fenomena Learning Loss pada Siswa Sekolah Dasar Pasca Pandemi Covid-19

    Ni Luh Pegy Teristonia, I Wayan Widiana, Gede Wira Bayu
    477-487
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57469
  • Pembelajaran Berbasis Phenomenon Based Learning untuk Mengatasi Fenomena Learning Loss Siswa Sekolah Dasar

    Ni Made Andriani, I Made Tegeh, I Made Suarjana
    488-502
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57502
  • The Effect of Parent Attention and Teacher's Competency on Students Learning Outcomes During Online Learning

    Rifa Nugraha, Haryadi, Nas Haryati Setyaningsih
    503-512
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.53413
  • Video Pembelajaran Tata Surya untuk Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

    Taufik Hidayat, Ni Wayan Rati, I Nyoman Laba Jayanta
    513-523
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57639
  • Program Akselerasi Belajar Anak Cerdas Istimewa Bakat Istimewa

    Widi Astuti, Ivan Hanafi, Sarkadi
    524-535
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.54411
  • Kecerdasan Interpersonal Siswa dengan Perilaku Verbal Bullying di Kelas V Sekolah Dasar

    Wiwin Septina, Siti Quratul Ain
    536-547
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.54285
  • Perangkat Pendidikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Berbasis Interaktif

    Muhammad Hadi Sulhan, Gina Nafsa Mutmainna, Andhika Lungguh Perceka
    548-559
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.52898
  • Pentingnya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Video Pembelajaran Berbasis Discovery Learning

    Diah Pradnyanita Setiadi, Anak Agung Gede Agung Agung, I Wayan Sujana Sujana
    560-576
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.54578
  • Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa Menggunakan Model Teams Assisted Individualization Berbantuan Crossword Puzzle

    Kadek Ayu Widia Fransiska, Anak Agung Gede Agung, Ida Bagus Gede Surya Abadi
    577-587
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.56248
  • Media Pembelajaran Interaktif Pada Materi Klasifikasi Hewan untuk Siswa Sekolah Dasar

    I Made Dedy Setiawan, Ryan Pratama Putra, Putu Sugiartawan
    588-598
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.56641
  • Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah pada Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19

    Fairusy Fitria Haryani, Annisa Dwi Nursanti
    599-608
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.44835
  • Regulasi Diri dalam Belajar dan Hubungannya dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Tingkat Pertama Fakultas Kedokteran

    Ni Made Bayantari, Suyasning Hastiko Indonesiani, Putu Indah Budi Apsari
    609-618
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.51175
  • Hubungan Manusia dalam Organisasi Pendidikan Berbasis Nilai

    Sulhan Hamid H Lubis, Zainuddin , Wanapri Pangaribuan, Osberth Sinaga
    619-631
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.56430
  • Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Menghadapi Era Revolusi 4.0

    Lili Suryati, Giatman, Hasan Maksum, Sri Rahmadhani
    632-642
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.56703
  • The Use of the Mind Mapping Method to Overcome Problems in Student Learning Outcomes in Science Subjects in Elementary Schools

    Siti nur Rohmah, Honest Ummi Kaltsum
    643-653
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57797
  • Teaching Strategies for Children with Expressive Language Disorder

    Ni Made Yuniari, I Putu Yudi Sudarmawan
    654-664
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v6i3.57791