Vol. 3 No. 1 (2019): Februari 2019

					View Vol. 3 No. 1 (2019): Februari 2019

The articles in this issue were authored/co-authored by 34 authors from Indonesia.

Published: 2019-03-26

Articles

  • Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas 5 Menggunakan Model Mind Mapping

    Fitriana Ayu Wulandari, Mawardi Mawardi, Krisma Widi Wardani
    10-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17174
  • Keefektifan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Membaca Siswa

    Weni Murtiningrum, Mei Fita Asri Untari, Ahmad Nashir Tsalatsa
    17-24
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17175
  • Keefektifan Metode Practice Rehearsal Pairs Terhadap Kemampuan Bercerita

    Agung Prastyo Pambudi, Arief Budiman
    25-34
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17176
  • Pengaruh Pembelajaran Saintifik Think Pair Share (S-TPS) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas 5 SD

    Oktaviastuti Awalia Fajrin, Naniek Sulistya Wardani, Tego Prasetyo
    35-43
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17177
  • Efektivitas Implementasi Strategi Enjoyable Learning berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Permulaan Peserta Didik Sekolah Dasar

    Gede Wira Bayu, Luh Gede Eka Wahyuni, Ni Wayan Arini
    44-50
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17178
  • Penerapan Model Numbered Heads Together Berbantu Dakonmatika Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    Rachma Yunita Sari, Henry Januar Saputra, Mira Azizah
    51-56
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17180
  • Keefektifan Model Saintifik (Scientific) Terhadap Kemampuan Membaca Intensif

    Neni Shofiani
    57-62
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17181
  • Kelas Sosial Dan Pembelajaran Matematika

    Meri Fuji Siahaan, Yubali Ani
    63-70
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17182
  • Metode Role Playing dalam Peningkatkan Keterampilan Bercerita Pengalaman Jual Beli pada Siswa Sekolah Dasar

    Reza Syehma Bahtiar, Diah Yovita Suryarini
    71-78
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.15651
  • Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar IPA

    I Gusti Agung Dodi Adnyana, I Gede Margunayasa, Nyoman Kusmariyatni
    79-88
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17661
  • Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Berbantuan Media Audiovisual terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia

    Md Dwi Suria Oktaviani, I Wyn Suwatra, Nym Murda
    89-97
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17662
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar IPA

    Pt. Anggreni Astawa, I Md. Tegeh
    98-106
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17663
  • Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Video Terhadap Hasil Belajar IPA

    Ni Kt. Dewi Muliani, I Md. Citra Wibawa
    107-114
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17664
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan

    I Md. Adi Jaya Wibawa, I Md. Suarjana
    115-124
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17665