PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN SERTA PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AMDK SANGSANG

Authors

  • Gede Ardy Supriatna .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang (1) pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga secara silmultan terhadap kepuasan pelanggan. (2) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (3) pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (4) pengaruh persepsi harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi air AMDK Sangsang. Obyek penelitian yaitu kualitas produk kualitas layanan, persepsi harga dan kepuasan pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 94 orang responden. Data dikumpulkan dengan teknik kuisioner dan wawancara kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga secara silmultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (3) kualitas layanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (4) persepsi harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : kepuasan pelanggan, kualitas layanan, kualitas produk, persepsi harga.

This study aims to discuss about (1) the introduction of product quality, service quality, price perceptions of customer satisfaction. (2) the effect of partial product quality on customer satisfaction. (3). Privacy service. (4) the effect of partial price on customer satisfaction. The present research design is quantitative causal. The subjects of this study were consumers who had consumed AMDK Sangsang. The research object is quality service quality, price perception and customer satisfaction. The sample in this study is active 94 respondents. Technique of collecting data with technique of analysis and analysis of multiple regression analysis. The results of this study indicate that, (1) product quality, service quality, price perception of customer satisfaction. (2) product quality partially to customer satisfaction. (3) quality of service partially to customer satisfaction. (4) Partial price differentials on customer satisfaction.
keyword : perceptions the price, quality of product, quality of service, satisfaction customers.

Published

2018-07-30

How to Cite

., G. A. S., ., N. N. Y. S. M. ., & ., K. K. H. S. M. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN SERTA PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AMDK SANGSANG. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15351

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>