Vol. 4 No. 1 (2020): Maret 2020

					View Vol. 4 No. 1 (2020): Maret 2020
Published: 2020-03-15

Articles

  • Pola Argumen Toulmin pada Proses Pembelajaran IPA SMP Negeri 1 Amlapura

    I Nengah Suartha, I Gusti Agung Nyoman Setiawan, Anak Agung Rai Sudiatmika
    1-11
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24151
  • Pengembangan Modul Pelatihan Penggunaan Aplikasi Edmodo untuk Meningkatkan Kompetensi ICT Guru di Sekolah Kristen Kanaan Semarang

    Franke Wijaya, Ade Iriani
    12-18
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.22927
  • The Validity and Practicality of the Chemistry Learning Device by Using STEM-PjBL Model

    K W Suwadarma, A A I A R Sudiatmika, I W Suja
    19-28
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24150
  • Pengaruh Permainan 4-2 Kucng-Kucingan Satu Sentuhan dan Dua Sentuhan terhadap Kemampuan Ketepatan Passing pada Siswa Ekstrakulikuler Futsal SMA Negeri 3 Pemalang

    Bima Candra Sinaba, Utvi Hinda Zhannisa, Ibnu Fatkhu Royana
    29-35
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24149
  • Developing Online Formative Assessment Using Quizizz for Assessing Reading Competency of the Tenth Grade Students in Buleleng Regency

    Desak Made Ari Puspitayani, I Nyoman Adi Jaya Putra, Made Hery Santosa
    36-47
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24169
  • Pengembangan Media Video Pembelajaran pada Mata Kuliah Teknologi Beton

    Iman Jujur Mendrofa, Nurhasan Syah, Rusnardi Rahmat Putra
    48-61
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24170
  • Pengembangan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Model R&D

    Ketut Agustini, Jero Gede Ngarti
    62-78
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.18403
  • Uji Validasi Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Saintifik

    Ni Made Sih Widyasti, Wiratma, IGL, Muderawan, IW
    79-85
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.15591
  • Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Kelas XI pada Materi Larutan Penyangga

    Ni Kadek Sariati, Suardana, I Nyoman, Wiratini, Ni Made
    86-97
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.15469
  • Pengaruh Model Pembelajaran Tandur Berbantuan Kartu Petunjuk terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa

    Nurul Hikmah, Gusti Ayu Mahayukti, Sari yasa
    98-106
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.15722
  • Persepsi Guru Bahasa Indonesia terhadap Full Day School

    Imam Safi'i, Silih Warni, Prima Gusti Yanti
    107-114
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.21050
  • Hubungan Motivasi dan Dukungan Keluarga dengan Keinginan Mahasiswa S1 Keperawatan Semester 8 untuk Meneruskan Program Profesi Ners

    Andhika Lungguh Perceka
    115-121
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.23063
  • The Relationship Between Motivation and Student Work Readiness at SMKN 1 Lubuk Sikaping

    Stevanni Amelia Ahmad, Ganefri Ganefri, Riki Mukhaiyar
    122-127
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24174
  • Evaluasi Pelaksanaan Program Praktek Kerja Industri pada Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Niaga

    Devi Evenda, Remon Lapisa
    128-138
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24172
  • Implementasi Flipped Classroom terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Siswa

    Made Delina Rusnawati
    139-150
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.18238
  • Efektivitas Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis E-Learning pada Mata Kuliah Perawatan Kulit Wajah Jurusan Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan

    Asshara Qemha Qomadza Harista, Kasman Rukun, M. Giatman
    151-162
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24171
  • Evaluasi Program Praktek Industri Jurusan Teknik Sepeda Motor di SMK 1 Ujungbatu dengan Model Brinkerhoff

    Ainu Ainu
    163-174
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24411
  • Pengembangan Panduan Bimbingan Kelompok dalam Peningkatan Determinasi Diri (Self Determination) untuk Pencegahan Agresivitas Siswa

    Annike Putri Wulandari, Firman Firman, Solfema Solfema
    175-184
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24440
  • Perbedaan Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) dan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Monopoli terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    Okta Aji Saputro, Theresia Sri Rahayu
    185-193
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1.24719