Vol. 25 No. 1 (2020): April

					View Vol. 25 No. 1 (2020): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 34 authors from Indonesia.

Published: 2020-04-19

Articles

  • Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika dengan Model Project Based Learning (PJBL)

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24468
    Dedi Kristiyanto
    1-10
  • Kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24471
    L. G. Ika Yuliastini, I K. Ngurah Wiyasa, I. B. Surya Manuaba
    11-19
  • Korelasi Antara Rasa Ingin Tahu dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24472
    Ni Kadek Ayu Dwi Arini, I Nyoman Murda, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    20-31
  • Kontribusi Kecerdasan Intrapersonal dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24474
    K D. Windhu Dharmawan, I.W. Darsana
    32-40
  • Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Penilaian Portofolio Terhadap Literasi Sains

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24475
    L. D. Anggreni, I N. Jampel, K.S Diputra
    41-52
  • Pengaruh Metode Karyawisata Fantasi di Lingkungan Sekolah Berbantuan Media Majalah Dinding Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKn

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24477
    I Gusti Ayu Nedya Sanistyasari, Made Putra, Ni Wayan Suniasih
    53-63
  • Pengaruh Model (GI) Berbantuan Discrepant Event Terhadap Penguasaan Konsep IPA dengan Kovariabel Rasa Ingin Tahu

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24504
    N.M Dewi, I G. Astawan
    64-74
  • Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan Multimedia Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24479
    A D Yulanita Rara Dewi, MG Rini Kristiantari
    75-86
  • Kontribusi Bimbingan Belajar Dari Orang Tua Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24480
    I Made Wahyu Ariyana, Ni Nyoman Ganing
    87-97
  • Studi Evaluatif Pelaksanaan Program Pendidikan TAMAN Kanak-Kanak (TK)

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24481
    I Gede Nuarta, I Made Yudana, Nyoman Natajaya
    98-109
  • Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantuan Eksperimen Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa Kelas V

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24766
    Ni Pt Lisa Safitri, I Kt Ardana
    110-119
  • Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Media Gambar Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa Kelas IV SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24767
    Ni Pt. Risma Handayani, I.B. Gede Surya Abadi
    120-131
  • Penerapan Model Pembelajaran Induktif dengan Pendekatan Analogi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Teknologi Layanan Jaringan

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24770
    Ni Ketut Mertasih
    132-140
  • Penerapan Model Pembelajaran Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Ciri-Ciri Kebahasaan Teks Cerita Ulang Biografi

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24771
    Kentarsih Rabawati
    141-148
  • Penggunaan Pembelajaran STAD dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24776
    Siti Barokah, Badarrudin Badarrudin, Karma Iswasta Eka
    149-161