Vol. 25 No. 2 (2020): Agustus

					View Vol. 25 No. 2 (2020): Agustus

The articles in this issue were authored/co-authored by 34 authors from Indonesia.

Published: 2020-09-27

Articles

  • Model Advance Organizer Berbantuan Media Grafis Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    Ni Kadek Trisnadewi, Made Putra, I Ketut Ardana
    162-173
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25152
  • Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Gambar Seri BerpengaruhTerhadap Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa

    Ida Ayu Arieska Putri Umbara, I Wayan Sujana, I Gusti Agung Oka Negara
    174-186
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25154
  • Interpersonal Intelligence dan Kreativitas Berpengaruh Terhadap Keterampilan Menulis Puisi

    N. Kd. Nina Dwi Cahyanti, M. G. Rini Kristiantari
    187-198
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25162
  • Motivasi Belajar Ditinjau dari Status Pekerjaan Ibu

    Ni Putu Pradnya Paramitha Shinta Devi, Ni Wayan Suniasih, Ida Bagus Gede Surya Abadi
    199-211
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25523
  • Korelasi Antara Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPA

    Made Indah Prabanitha, I Komang Sudarma, I Ketut Dibia
    212-221
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25650
  • Contextual Teaching and Learning Berbantuan Media Audio Visual Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa SD

    Ni Kadek Dewi Antari, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    222-231
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25847
  • Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V

    Ni Luh Widiantari, I Made Suarjana
    232-239
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25910
  • Kolaborasi Teknik Picture and Picture dan Make A Match Bersetting Lesson Study Terhadap Hasil Belajar

    Ni Made Nia Widiya Paramita, I Ketut Dharsana, I Made Tegeh
    240-250
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26006
  • Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Motivasi Belajar Matematika Siswa

    Ayu Pradnya Wulandari, Ndara Tanggu Renda
    251-261
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26068
  • Instrumen Penilaian Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Kadek Arya Mudanta, I Gede Astawan, I Nyoman Laba Jayanta
    262-270
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26611
  • Model Quantum Tipe VAK Berbasis Penilaian Portofolio Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    Tatwi Utaminingsih, Desak Putu Parmiti, I Gede Astawan
    271-281
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26616
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbantuan Mind Mapping Berpengaruh terhadap Keterampilan Berbicara

    Deswinta Febiyanti, I Made Citra Wibawa, Ni Wayan Arini
    282-294
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26620
  • Pengaruh Model Pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Tehadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekokah Dasar

    I Made Dodik Septiawan, Anak Agung Gede Agung
    295-307
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.26630