Vol. 26 No. 1 (2021): April

					View Vol. 26 No. 1 (2021): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 51 authors from Indonesia.

Published: 2021-02-15

Articles

  • Perilaku Subordinasi, Kekerasan, dan Penjinakan (Cooptation) Tokoh Perempuan dalam Novel Putri I Karya Putu Wijaya: Kajian Feminisme

    Ni Made Ignityas Tyas Prima Astuti
    1-9
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28116
  • Analisis Pemahaman Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Bermain Peran di Kelas II

    Nurulita Anisa Amalia, Ikha Listyarini, Muhammad Arief Budiman
    10-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28177
  • Meta-Analisis Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Tipe TPS dan TSTS Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika SD

    Paramita Indah Widyastuti, Theresia Sri Rahayu
    17-27
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33565
  • Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring pada Materi Sejarah Komputer

    Dochi Ramadhani, Umi Liwayanti
    28-38
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.30702
  • Kontribusi Kreativitas dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sasis dan Pemindah Tenaga Kendaraan Ringan Siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan

    Yose Fenandes, Hasan Maksum, Wawan Purwanto, Eko Indrawan
    39-44
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31337
  • Hubungan Sikap Belajar dan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif (TDO)

    Fauzan Fauzan, Hasan Maksum, Wawan Purwanto, Eko Indrawan
    45-51
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31347
  • Efektivitas Model Pembelajaran Accelerated Learning Pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif

    Silvermen Boil, Syahril Syahril, Wakhinuddin Wakhinuddin
    52-59
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31350
  • Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement

    Erna Sukestini, Achmad Noor Fatirul, Hartono Hartono
    60-69
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
  • Model Inside Outside Circle dan Aktivitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi

    Diah Marheni Ikasari, Rufi’I Rufi’I, Djoko Adi Walujo
    70-78
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31499
  • Problem based learning dan Problem solving Berpengaruh Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    Sampini Sampini, Mustaji Mustaji, Harwanto Harwanto
    79-87
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31501
  • Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif dengan Model Hannafin and Peck pada Muatan IPA Kelas IV

    I Made Pebiana Saputra, DB. Kt. Ngr Semara Putra
    88-98
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32085
  • Pengembangan Video Animasi pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar

    Trisna Angga Semara, Anak Agung Gede Agung
    99-107
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32104
  • Pengembangan Multimedia Sistem Tata Surya pada Muatan IPA

    Wahyu Permadi Putra, I Gusti Agung Oka Negara
    108-117
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32183
  • Adversity Quotient (AQ) Ditinjau dari Jenis Kelamin Siswa Kelas VI SD

    Putu Nanik Siska Sri Agustina, Ni Wayan Suniasih
    118-127
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32284
  • Model Team-Based Learning dan Model Problem-Based Learning Secara Daring Berpengaruh terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    Emy Dwi Nursulistyo, Siswandari Siswandari, Jaryanto Jaryanto
    128-137
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32321
  • Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Problem Based Learning dalam Pembelajaran Daring Siswa Kelas IV SD

    Ratna Hapsari Putri, Naniek Sulistya Wardani
    138-148
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33195
  • Meta Analisis Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar

    Bunga Leniati, Endang Indarini
    149-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33359
  • Kesiapan Psikologis Guru Tk di Bali Menerima Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas

    Putu Rahayu Ujianti
    158-166
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28664
  • Hubungan Antara Interaksi Sosial Teman Sebaya dengan Penerimaan Sosial Siswa Kelas XI

    Maria Winayang Andangjati, Tritjahjo Danny Soesilo, Yustinus Windrawanto
    167-173
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33360
  • Pengembangan Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Manusia Berorientasi Teori Belajar Ausubel Kelas V Sekolah Dasar

    Wahyu Bagiana Putra, I G A A Wulandari
    174-185
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31841