Vol. 26 No. 1 (2021): April

					View Vol. 26 No. 1 (2021): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 51 authors from Indonesia.

Published: 2021-02-15

Articles

  • Perilaku Subordinasi, Kekerasan, dan Penjinakan (Cooptation) Tokoh Perempuan dalam Novel Putri I Karya Putu Wijaya: Kajian Feminisme

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28116
    Ni Made Ignityas Tyas Prima Astuti
    1-9
  • Analisis Pemahaman Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Bermain Peran di Kelas II

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28177
    Nurulita Anisa Amalia, Ikha Listyarini, Muhammad Arief Budiman
    10-16
  • Meta-Analisis Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Tipe TPS dan TSTS Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33565
    Paramita Indah Widyastuti, Theresia Sri Rahayu
    17-27
  • Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring pada Materi Sejarah Komputer

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.30702
    Dochi Ramadhani, Umi Liwayanti
    28-38
  • Kontribusi Kreativitas dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sasis dan Pemindah Tenaga Kendaraan Ringan Siswa Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31337
    Yose Fenandes, Hasan Maksum, Wawan Purwanto, Eko Indrawan
    39-44
  • Hubungan Sikap Belajar dan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif (TDO)

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31347
    Fauzan Fauzan, Hasan Maksum, Wawan Purwanto, Eko Indrawan
    45-51
  • Efektivitas Model Pembelajaran Accelerated Learning Pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31350
    Silvermen Boil, Syahril Syahril, Wakhinuddin Wakhinuddin
    52-59
  • Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
    Erna Sukestini, Achmad Noor Fatirul, Hartono Hartono
    60-69
  • Model Inside Outside Circle dan Aktivitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31499
    Diah Marheni Ikasari, Rufi’I Rufi’I, Djoko Adi Walujo
    70-78
  • Problem based learning dan Problem solving Berpengaruh Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31501
    Sampini Sampini, Mustaji Mustaji, Harwanto Harwanto
    79-87
  • Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif dengan Model Hannafin and Peck pada Muatan IPA Kelas IV

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32085
    I Made Pebiana Saputra, DB. Kt. Ngr Semara Putra
    88-98
  • Pengembangan Video Animasi pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32104
    Trisna Angga Semara, Anak Agung Gede Agung
    99-107
  • Pengembangan Multimedia Sistem Tata Surya pada Muatan IPA

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32183
    Wahyu Permadi Putra, I Gusti Agung Oka Negara
    108-117
  • Adversity Quotient (AQ) Ditinjau dari Jenis Kelamin Siswa Kelas VI SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32284
    Putu Nanik Siska Sri Agustina, Ni Wayan Suniasih
    118-127
  • Model Team-Based Learning dan Model Problem-Based Learning Secara Daring Berpengaruh terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.32321
    Emy Dwi Nursulistyo, Siswandari Siswandari, Jaryanto Jaryanto
    128-137
  • Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Problem Based Learning dalam Pembelajaran Daring Siswa Kelas IV SD

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33195
    Ratna Hapsari Putri, Naniek Sulistya Wardani
    138-148
  • Meta Analisis Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33359
    Bunga Leniati, Endang Indarini
    149-157
  • Kesiapan Psikologis Guru Tk di Bali Menerima Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.28664
    Putu Rahayu Ujianti
    158-166
  • Hubungan Antara Interaksi Sosial Teman Sebaya dengan Penerimaan Sosial Siswa Kelas XI

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.33360
    Maria Winayang Andangjati, Tritjahjo Danny Soesilo, Yustinus Windrawanto
    167-173
  • Pengembangan Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Manusia Berorientasi Teori Belajar Ausubel Kelas V Sekolah Dasar

    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31841
    Wahyu Bagiana Putra, I G A A Wulandari
    174-185