Vol. 8 No. 2 (2024): May 2024

Published: 2024-08-05

Artikel

  • Kebutuhan Pengembangan Terhadap Media Pembelajaran Videografis Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas

    Moch Ilzam Ilzam, Dwiyono Hari Utomo, Yusuf Suharto, Purwanto, Budi Handoyo, Tuti Mutia
    187-197
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.78644
  • E-LKPD Berbasis Model OPPEMEI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Kelas IV

    Kadek Aprilia Sri Wulandari, Putu Ari Dharmayanti
    198-208
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77704
  • Game Edukasi “Atman” Pada Materi Nilai Tempat Bilangan Cacah Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ida Ayu Mas Intariani, Ni Wayan Rati, I Gede Margunayasa
    209-217
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77258
  • Media Berbasis Discovery Learning Menggunakan Articulate Storyline 3 Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Cahaya

    Ni Made Dwi Septia Pradnyani, Made Vina Arie Paramita
    218-227
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77725
  • Kunjungan Lapangan Bermain Messy Play dan Kemampuan Sosial Untuk Mengoptimalkan Kecerdasan Naturalis Anak

    Ditha Zeptyani, Putu Aditya Antara, I Gede Astawan
    228-238
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.78408
  • Buku Cerita Bergambar Bermuatan Nilai Karakter Utama Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca

    Made Savitri Yugakisha, I Wayan Kertih
    239-246
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.80644
  • Model Pembelajaran Collaborative Creativity (CC) Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV

    Ni Ketut Yuni Sri Sudewi, Dewa Ayu Puteri Handayani
    247-253
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77917
  • Upaya Peningkatan Penguasaan Kosakata dan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka Tangan pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

    Early regina Destyani, Herry Sanoto
    254-261
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.78636
  • Media Pop Up Book Berbasis Kontekstual Muatan Matematika Materi Bangun Ruang

    Ni Komang Ayu Nilawati Nila, Gusti Ngurah Sastra Agustika, I Wayan Wiarta
    262-272
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77915
  • Implementation of Narrative Essay Learning Strategies for Elementary School Writing Level

    Dwi Widi Astutik, Shirly Rizki Kusumaningrum, Radeni Sukma Indra Dewi, Ade Eka Anggraini, Mardhatillah
    273-280
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77799
  • Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Efikasi Diri pada Anak Kelompok Taman Kanak-Kanak Menggunakan Media Magic E-Book

    Ni Putu Saras Dewi, Nice Maylani Asril, Didith Pramunditya Ambara
    281-291
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77703
  • Model Pembelajaran SQ3R Berbantuan Media Visual terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

    Ni Kadek Tarisma Dwi Antari, Ni Nyoman Ganing, Maria Goreti Rini Kristiantari
    292-299
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77999
  • Transforming Educational Paradigms: How Micro Learning Shapes Student Understanding, Retention, and Motivation?

    Winny Astiwardhani, A. Sobandi
    300-309
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77711
  • Media Pembelajaran E-Komik Berbasis Kearifan Lokal Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Kadek Icahayati, Kadek Yudiana, Gusti Ayu Putu Sukma Trisna
    310-317
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.78017
  • Multimedia Interaktif Berbasis Literasi Digital dengan Topik Daur Hidup Hewan untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IV Sekolah Dasar

    Komang Sri Purniasih, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    318-326
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77998
  • Media Pembelajaran Digital dalam Pembelajaran Sastra

    Ni Putu Noviarini, Putu Lely Somya Prabawati, I Putu Agus Suryanata
    327-331
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77878
  • Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Ketut Cindy Pratini, Putu Nanci Riastini , Kadek Yudiana
    332-339
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77864
  • Media Slide “BUSAN 3D” Berbasis Augmented Reality untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa terhadap Kebudayaan Nusantara

    Ni Kadek Tania Amanda Marjaya, Gede Wira Bayu
    340-349
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.77314
  • Demonstration Learning Method Assisted by Hand Puppet Media Improves Children's Language and Social-Emotional Skills

    Luh Komang Yuniari, Desak Putu Parmiti, I Gede Astawan
    350-358
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.80606
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint Interaktif

    Agustina Retnaningtiyas, Herry Sanoto
    359-366
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i2.78463