Vol. 7 No. 4 (2023): November 2023

Published: 2024-01-09

Artikel

  • Penerapan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Desak Putu Oka Sunedi
    456-462
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.54637
  • Implementation of the Bomb Snakes and Ladders Game Based on the ECOLA Learning Model to Improve Reading Skills in Elementary Schools

    Elok Dara Pramiswari, Innany Mukhlishina
    463-471
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.64847
  • Bentuk Kesalahan Pengucapan Baku Bahasa Indonesia dalam Acara Resmi di Televisi Indonesia

    Emmy Erwina
    472-480
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.70047
  • Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Menganalisis Indeks Harga dan Inflasi Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning

    I Dewa Ayu Anom Suryati
    481-488
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.63768
  • Model Pembelajaran Open Ended Problem Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

    I Gede Mudraka
    489-494
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.54639
  • Penerapan Metode Drill Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    I Wayan Sudanta
    495-500
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.54640
  • Efektivitas Media Mind Mapping Menggunakan Powerpoint di Sekolah Dasar

    Mutiara Zenitha Asra, Reinita
    501-507
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.69490
  • Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa

    Ni Nyoman Wirati
    508-517
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.66558
  • Media Pembelajaran Interaktif “KERKABA” Berbasis Game Edukasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah

    Nike Pratiwi, Ery Tri Djatmika, Munzil
    518-526
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.67727
  • Dampak Penerapan Ice Breaking terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SD

    Ratih Yuana Sari, Riris Nurkholidah Rambe
    527-534
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.68961
  • Pembentukan Karakter Peserta Didik Melalui Kegiatan Pramuka

    Rinda Ristiyani, Moh. Chairil Asmawan
    535-543
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.68688
  • Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Penerapan Model SETS Terintegrasi Webgis Inarisk

    Shintya Pratiwi, Hadi Soekamto, Alfi Sahrina
    544-552
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.67550
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Agama Hindu Siswa Sekolah Dasar

    Ni Komang Widiani, I Nyoman Tri Esaputra, Ni Putu Kusuma Widiastuti
    553-558
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.67446
  • Portfolio Assessment to Measuring Capabilities Communications and Collaborations of Grade V Students in Elementary School

    M. Khairu Rizal, Dwi Yulianti, Handoko, Udang Rosidin
    559-568
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.70112
  • The Power of Precision: Why Your Research Focus Should be SMART?

    Moses Adeleke Adeoye, Christine Adong
    569-577
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.69757
  • Implementasi Profil Pelajar Pancasila Sekolah Dasar

    Welda Wislita, Zaka Hadikusuma Ramadan
    579-587
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.69683
  • Improving Students' Writing Skill by Using Pictures in Vocational High Schools

    Ni Made Pramilaga, I Nyoman Adi Jaya Putra, G.A.P. Suprianti
    588-602
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.68954
  • Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Kelas V Sekolah Dasar

    Tara Paratiwi, Zaka Hadikusuma Ramadhan
    603-610
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.69971
  • Video Support in Problem-Based Learning to Facilitate of Elementary Students' Numeracy Abilities Improvement

    Mila Qadri, Wawan Krismanto, Zaid Zainal
    611-619
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.65589
  • From Flawed to Flourishing: Reshaping the Nigerian Curriculum for Sustainable National Development

    Moses Adeleke Adeoye, Musa Aremu Mahmud, Ronke Elizabeth Ehindero, Rasheedat Oladunni Ajape, Ajoke Kudirat Yahaya, Joshua Durotoye Jolaoye
    621-627
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v7i4.67812