Vol 5 No 1 (2022): April

					Lihat Vol 5 No 1 (2022): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 48 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2024-04-06

Articles

  • Studi Evaluasi: Tingkat Efikasi Diri Peserta Didik Kelas XI SMA

    Rido Ilham Widodo, Dwi Agus Kurniawan, Maison Maison, Irmanto Irmanto
    1-9
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.45229
  • Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Interaktif Materi IPA Sistem Pernapasan Manusia

    Made Shinta Diah Damayanti, Ni Wayan Suniasih
    10-18
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.45261
  • Kualitas Lembar Kerja Praktikum (LKP) Biologi Menggunakan Diagram Vee Pada Materi Sistem Respirasi

    Asyah Dwi Hastika, Sa’diatul Fuadiyah, Rahmawati Darussyamsu, Rahmadani Fitri
    19-25
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.39720
  • Lembar Kerja Praktikum Materi Sistem Pencernaan Menggunakan Diagram Vee

    Dwi Novita Sari, Sa'diatul Fuadiyah
    26-33
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40368
  • Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Stick Talking Mata Pelajaran IPS Materi Keberagamaan

    Okta Nur Sintiya, Nurrohmatul Amaliyah
    34-41
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40901
  • Penggunaan Model Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    Mardince Sasingan, Alice Yeni Verawati Wote
    42-47
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40604
  • Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Vygotsky Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia

    Like Suoth, Elsye Jesti Mutji, Robinsor Balamu
    48-53
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40510
  • Kualitas Lembar Kerja Praktikum Pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Menggunakan Diagram Vee

    Dyah Nurul Qodri, Sa'diatul Fuadiyah
    54-60
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40277
  • Challenges In Learning English Online During the Covid-19 Pandemic in Non-English Department Students

    Ketut Herya Darma Utami, Luh Putu Dian Kresnawati, Ni Wayan Monik Rismadewi
    61-70
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.40303
  • E-Scrapbook: The Needs of HOTS Oriented Digital Learning Media in Elementary Schools

    I Gede Wahyu Suwela Antara, Kadek Andre Karisma Dewantara
    71-76
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.48533
  • The Use of Joint Construction Upon Writing Achievement

    Kadek Dwi Arlinayanti, Ni Nyoman Sariyani
    77-84
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.47255
  • Media Permainan Kartu Bergambar Mengenai Siklus Hidup Hewan Siswa Kelas IV SD

    I Made Arik Arisandi, D.B. Kt. Ngr. Semara Putra
    85-95
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.47757
  • Media Pembelajaran Kartun Animasi 2D Berorientasi Kontekstual Learning pada Mata Pelajaran Matematika

    Komang Sugitra, I Wayan Wiarta, Ni Nyoman Ganing
    96-105
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.45491
  • Video Animasi Materi Sistem Tata Surya Berorientasi Problem Based Learning dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar

    Arlinda Gautama Putri, Ni Nyoman Ganing, Maria Goreti Rini Kristiantari
    106-116
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.45842
  • Mind Mapping Berbasis Problem Based Learning sebagai Media Pembelajaran Menarik bagi Siswa Kelas V SD

    Ni Putu Pradnya Swari, Ida Bagus Surya Manuaba
    117-126
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.46129
  • Video Pembelajaran Interaktif Problem Based Learning dalam Pembelajaran IPS

    I Made Ratnathatmaja, I Wayan Sujana
    127-135
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.46605
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SD Pada Materi Pecahan

    Daffa Tasya Pratiwi, Fitri Alyani
    136-142
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.49100
  • Capaian Literasi STEM Peserta Didik dalam Pembelajaran Biologi Kelas XI di SMA

    Mivtahul Chairulli, Yosi Laila Rahmi
    143-148
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.47005
  • Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Barisan dan Deret

    Ahmad Setyawan
    149-156
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.48460
  • Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wayang Sukuraga Terhadap Keterapilan Menulis Narasi Siswa Kelas Rendah

    Shopa’a Aulia Nurhidayah, Dyah Lyesnaya, Iis Nurasiah
    157-163
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v5i1.48711