Vol. 2 No. 2 (2019): Juli

					View Vol. 2 No. 2 (2019): Juli

The articles in this issue were authored/co-authored by 37 authors from Indonesia.

Published: 2019-06-26

Articles

  • Keefektifan Model Realistic Mathematic Education Berbantu Media Manipulatif Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Operasi Pecahan

    Fadila Nurfi Ardina, Khusnul Fajriyah, M. Arief Budiman
    151-158
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17902
  • Pengaruh Model Pembelajaran ExamplesNon Examples Berbantuan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar IPA

    Pratiwi Pratiwi, A. A. Gede Agung, I Gd. Margunayasa
    159-168
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17904
  • Pengembangan Media Buku Pop-Up untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Tema Menyayangi Tumbuhan dan Hewan di Sekitar

    Qori Kartika Putri, Pratjojo Pratjojo, Arfilia Wijayanti
    169-175
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17905
  • Implementasi Ekstrakurikuler Seni Tari ditinjau dari Peserta Didik dan Orangtua

    Ani Vandayanti, Rasiman Rasiman, Mei Fita Asri Untari
    176-185
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17906
  • Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar IPA

    L. Widi Astriani, I Km Sudarma
    186-194
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17907
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa

    I Gede Sumertha
    195-202
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17908
  • Pengaruh Model Pembelajaran Consept Sentence Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia

    Ni Wyn Serra Yuni Ari Cahyani, Ni Nyoman Ganing, I Ketut Adnyana Putra
    203-210
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17909
  • Keefektifan Model Group Investigation Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Terhadap Hasil Belajar

    Candra Rossyani Wijayanto, Sutrisno Sutrisno, Qoriati Mushafanah
    211-222
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17911
  • Pengaruh Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbasis Penilaian PortofolioTerhadap Hasil Belajar PKn

    Kadek Mita Yuniari, Ni Ketut Suarni, Desak Putu Parmiti
    223-232
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17912
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PPKn melalui Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Team Game Tournaments)

    Eko Budi Sulistyo, Nani Mediatati
    233-240
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17913
  • Pengaruh Model Pembelajaran TGT dengan Media Pop Up Terhadap Hasil Belajar Kelas IV Tema 6 Cita-Citaku Subtema 3

    Ririn Rusmiati, Ary Susatyo Nugroho
    241-248
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17914
  • Analisis Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa

    Tri Nur Fadhilah, Diana Endah Handayani, Rofian Rofian
    249-255
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17916
  • Mengembangkan Pemahaman Konsep Siswa Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bimbingan Konseling

    Desak Nyoman Suardani
    256-263
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17919
  • Pengaruh Model Pembelajaran Terpadu Tipe Shared Berbantu Media Pop- Up Book Terhadap Hasil Belajar

    Shofiatun Nikmah, Harto Nuroso, Fine Reffiane
    264-271
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17920
  • Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Promting Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPS

    Desak Ketut Dina Ushani, I Made Suarjana
    272-281
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17921