Vol 24 No 2 (2019): Agustus

					Lihat Vol 24 No 2 (2019): Agustus

The articles in this issue were authored/co-authored by 42 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2019-07-30

Articles

  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU

    Ni Gusti Komang Latriningsih
    134-140
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21202
  • PENGARUH CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN SAINS PERMULAAN ANAK TAMAN KANAK-KANAK

    I Ketut Gading, Putu Aditya Antara, Arizka Salsabila Hidayat
    141-150
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21256
  • PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN KELASE PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

    Alexander Hamonangan Simamora, Anak Agung Gede Agung, Luh Putu Putrini Mahadewi
    151-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21260
  • PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PENGEMBANGAN 4D PADA MATA PELAJARAN AGAMA HINDU

    I Made Tegeh, Alexander Hamonangan Simamora, Kadek Dwipayana
    158-166
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21262
  • EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK MODELING MELALUI LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN SELF NURTURANCE

    I Ketut Dharsana, Ni Ketut Suarni, I Gusti Ngurah Adi Mahendra
    167-173
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21264
  • EFEKTIVITAS PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES BERMAIN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI BERBASIS LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN JASMANI SISWA

    I Wayan Darsana, MGR Kristiantari, IB.G. Surya Abadi, I Wayan Wiarta
    174-184
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21265
  • PENGARUH MEDIA BUSY BOOK TERHADAP KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING ANAK KELOMPOK A TAMAN KANAK-KANAK

    I Wayan Suwatra, Mutiara Magta, Chatarina Labore Aprillia Christiani
    185-193
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21257
  • PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING PRAKARYA PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

    Luh Putu Putrini Mahadewi, I Made Tegeh, Gusti Ayu Putu Pramitha Sari
    194-200
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21258
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK A

    Ketut Pudjawan, Putu Rahayu Ujianti, Ni Ketut Resmini
    201-211
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21259
  • PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA ANAK KELOMPOK A

    Mutiara Magta, Putu Rahayu Ujianti, Elina Dewi Permatasari
    212-220
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21261
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK

    Putu Aditya Antara, Putu Rahayu Ujianti, Anggun La Patissera
    221-231
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21263
  • FAKTOR KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMK LARENDA BREBES

    Ahmad Pujo Sugiarto, Tri Suyati, Padmi Dhyah Yulianti
    232-238
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21279
  • INTERAKSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH MELALUI STRATEGI “SIMDIK” DALAM MENATA SARANA PRASARANA SEKOLAH BERBASIS KEWIRAUSAHAAN

    I Nyoman Suyadnya Putra
    239-246
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21280
  • PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI SANDISKO DENGAN MODEL SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA KEBERSAMAAN KELAS 2

    Hendi Antika, Wawan Priyanto, Iin Purnamasari
    247-258
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21288
  • ANALISIS KESALAHAN PENERAPAN KATA BAKU DAN TANDA BACA DALAM MENULIS KEMBALI ISI CERITA FABEL

    Itsna Ayu Rahmawati, Mudzanatun Mudzanatun, Ibnu Fatkhu Royana
    259-269
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21307