Vol 25 No 1 (2020): April

					Lihat Vol 25 No 1 (2020): April

The articles in this issue were authored/co-authored by 34 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2020-04-19

Articles

  • Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika dengan Model Project Based Learning (PJBL)

    Dedi Kristiyanto
    1-10
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24468
  • Kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    L. G. Ika Yuliastini, I K. Ngurah Wiyasa, I. B. Surya Manuaba
    11-19
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24471
  • Korelasi Antara Rasa Ingin Tahu dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V

    Ni Kadek Ayu Dwi Arini, I Nyoman Murda, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    20-31
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24472
  • Kontribusi Kecerdasan Intrapersonal dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    K D. Windhu Dharmawan, I.W. Darsana
    32-40
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24474
  • Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Penilaian Portofolio Terhadap Literasi Sains

    L. D. Anggreni, I N. Jampel, K.S Diputra
    41-52
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24475
  • Pengaruh Metode Karyawisata Fantasi di Lingkungan Sekolah Berbantuan Media Majalah Dinding Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKn

    I Gusti Ayu Nedya Sanistyasari, Made Putra, Ni Wayan Suniasih
    53-63
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24477
  • Pengaruh Model (GI) Berbantuan Discrepant Event Terhadap Penguasaan Konsep IPA dengan Kovariabel Rasa Ingin Tahu

    N.M Dewi, I G. Astawan
    64-74
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24504
  • Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan Multimedia Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    A D Yulanita Rara Dewi, MG Rini Kristiantari
    75-86
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24479
  • Kontribusi Bimbingan Belajar Dari Orang Tua Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    I Made Wahyu Ariyana, Ni Nyoman Ganing
    87-97
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24480
  • Studi Evaluatif Pelaksanaan Program Pendidikan TAMAN Kanak-Kanak (TK)

    I Gede Nuarta, I Made Yudana, Nyoman Natajaya
    98-109
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24481
  • Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantuan Eksperimen Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa Kelas V

    Ni Pt Lisa Safitri, I Kt Ardana
    110-119
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24766
  • Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Media Gambar Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa Kelas IV SD

    Ni Pt. Risma Handayani, I.B. Gede Surya Abadi
    120-131
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24767
  • Penerapan Model Pembelajaran Induktif dengan Pendekatan Analogi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Teknologi Layanan Jaringan

    Ni Ketut Mertasih
    132-140
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24770
  • Penerapan Model Pembelajaran Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Ciri-Ciri Kebahasaan Teks Cerita Ulang Biografi

    Kentarsih Rabawati
    141-148
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24771
  • Penggunaan Pembelajaran STAD dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD

    Siti Barokah, Badarrudin Badarrudin, Karma Iswasta Eka
    149-161
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24776