Vol. 5 No. 3 (2024): September 2024

Published: 2025-01-26

Articles

  • Dampak Penerapan Pembelajaran Berbasis Kasus terhadap Hasil Belajar Calon Guru Sekolah Dasar dalam Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan

    Ni Wayan Eka Widiastini, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    286-294
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i2.84407
  • Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Pop-Up Book terhadap Kompetensi Keterampilan Menulis Deskripsi Bahasa Indonesia Kelas V

    Putu Heta Maja Pratiwi, I Wayan Sujana, Ida Bagus Gede Surya Abadi
    295-303
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.79558
  • Metode Studi Kasus Berbasis Animasi Pembelajaran terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika Muatan Segi Empat Kelas IV Sekolah Dasar

    Kadek Dwi Prawira Utama, I Kadek Suartama, Gede Wira Bayu
    304-314
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.85738
  • Inclusive Education: Survey on Teachers' Perception of Its Implementation

    Ni Nyoman Padmadewi, I Made Sukma Adisetiawan Sukadana, Luh Putu Artini, I Ketut Trika Adi Ana, Kadek Yogi Parta Lesmana, Ketut Susiani
    315-330
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.81932
  • Model Pembelajaran PBL Berbantuan Media Audio Visual terhadap Peningkatan Kompetensi Pengetahuan IPAS Siswa Sekolah Dasar

    Dhefi Laksmita Maharany, Ni Wayan Suniasih
    331-342
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.79701
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing Berbantuan Media E-Komik terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SD

    Lisna Yuniandari, Maria Goreti Rini Kristiantari
    343-353
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.80281
  • E-LKPD Interaktif pada Materi Bangun Datar Kelas IV Sekolah Dasar Berbasis Etnomatematika Jajanan Pasar

    Putu Risma Pradnyandari, I Gusti Agung Ayu Wulandari
    353-364
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.79535
  • Media Pembelajaran Math Game Land Berbasis Website untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Siswa Kelas II Sekolah Dasar

    Luh Putri Risma Wati, I Made Suarjana, Dewa Ayu Puteri Handayani
    366-378
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.81670
  • Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa Sekolah Dasar dengan Model Student Teams Achievement Division Berbantuan Multimedia Interaktif

    Ni Made Tia Kamalini, I Wayan Wiarta
    379-389
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.79559
  • Pengaruh Penggunaan Socrative dalam Penilaian Diagnostik terhadap Efektivitas Pengajaran: Perspektif Guru

    Ni Luh Putu Ary Jhuniati, Ni Wayan Sri Puryanti, Ni Putu Yunita Susandi Putri
    390-402
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.85958
  • Media Komik Berbasis Pendekatan Karakter untuk Mengurangi Kasus Perundungan di Sekolah Dasar

    Ni Ketut Desia Tristiantari, Komang Sujendra Diputra
    403-412
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.80235
  • Digital Modul Berpendekatan Project Based Learning Muatan IPAS Materi Indonesia Kaya Budaya Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Dezan Pratama Ginting, I Nyoman Jampel, Alexander Hamonangan Simamora
    413-425
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.85035
  • Model Problem Based Learning Berbantuan Audio Visual Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD

    Desak Gede Hari Gopi Chandan, I Ketut Gading, I Gusti Ayu Tri Agustiana
    426-439
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.81572
  • The Impact of Indoor and Outdoor Experiential Learning on Academic Achievement in Primary School

    Erica Wahyu Christian, Naf’an Tarihoran, Amalia Sapriati
    440-451
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.85532
  • Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Menengah Kejuruan

    Shovi Wiranata Febriani, Lutfiah Ayundasari, Joko Sayono, Indah Wahyu Puji Utami
    452-460
    DOI: https://doi.org/10.23887/iji.v5i3.82766