Vol. 4 No. 2 (2021): July

					View Vol. 4 No. 2 (2021): July

The articles in this issue were authored/co-authored by 55 authors from Indonesia.

Published: 2021-07-07

Articles

  • Pengaruh Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA

    Kristi Marjias Tuti
    131-136
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.37528
  • Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    I Gede Agus Suantara, Putu Indah Prabawati
    137-142
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.35320
  • Efektivitas Metode Diskusi Pada Pembelajaran Daring Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa

    Ni Putu Wina Wulandini, I Wayan Eka Wiweka, Gede Wira Bayu
    143-149
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.35938
  • Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Masa Pembelajaran Daring

    Irma Nur Isnaini, Ni Wayan Rati, Kadek Suranata
    150-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.36051
  • Model Pembelajaran Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Tematik (Muatan Pelajaran IPA) pada Siswa Kelas IV SD

    Widya Puspita Dewi, Gede Wira Bayu, Ni Nyoman Arca Aspini
    158-164
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.36859
  • Pembelajaran Discovery Learning Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Pande Putu Sudirama, I Gusti Ngurah Japa, Luh Putu Yasmiartini Yasa
    165-173
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.36868
  • Model Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia

    Ni Ketut Pebry Yusita, Ni Wayan Rati, Desak Putu Pajarastuti
    174-182
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.36995
  • Model Pembelajaran Totally Physical Response Meningkatkan Prestasi Belajar Speaking Dalam Bahasa Inggris Siswa SMK

    Iam Malik
    183-188
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38192
  • Model Problem Based Learning Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Indeks Harga dan Inflasi Siswa SMA

    Nurhayati Banyal
    189-194
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38194
  • Metode Genius Learning dan Penemuan Terbimbing Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa SMK

    Rosiana Lahiri
    195-202
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38195
  • Pengimplementasian Lesson Study Menggunakan Teknik NHT pada Pembelajaran Bahasa Inggris

    F. A. Dewi, P. E. Dambayana, N. K. Namiasih
    203-207
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.32193
  • Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Newman dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Pecahan Kelas V Madrasah Ibtidaiyah

    Naila Labibah, Aries Tika Damayani, Ryky Mandar Sary
    208-216
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.33265
  • Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Materi Sistem Gerak

    Veni Utri Utami, Ardi Ardi, Lufri Lufri, Sa’adiatul Fuadiah
    217-223
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.34238
  • Tinjauan Hasil Belajar dalam Jaring pada Mata Pelajaran Biologi di Beberapa SMA di Pesisir Selatan

    Miftahur Rahma, Ristiono Ristiono
    224-229
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.35721
  • Validitas Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Materi Sel untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA

    Dwi Aprilia Heni Putri, Ardi Ardi, Heffi Alberida, Relsas Yogica
    230-237
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.34443
  • Analisis Kualitas Lembar Kerja Praktikum pada Materi Sel Menggunakan Diagram Vee

    Julaini Capah, Sa'diatul Fuadiyah
    238-245
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38271
  • Mengenal Pecahan dengan Modul Matematika

    Ni Nengah Sekar Wangi, I Gusti Ngurah Japa, Ndara Tanggu Renda
    246-254
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38327
  • Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Muatan IPA di Sekolah Dasar

    Evry Lia Dwi Putri, Antik Estika Hader, Andiyanto Andiyanto
    255-263
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.38651
  • Pengaruh Metode PJBL Terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar

    Putri Rika Rani, Ani Lestari, Fadzilatul Mutmainah, Khardianti Alviani Ishak, Rika Delima, Pariang Sonang Siregar, Eni Marta
    264-270
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.34570
  • Hot Based Assessment Instrument to Assess Math Learning Achievement

    Ni Nyoman Tri Rapianingsih, I Made Suarjana, I Ketut Dibia
    271-280
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i2.36734