Vol 4 No 3 (2021): October

					Lihat Vol 4 No 3 (2021): October

The articles in this issue were authored/co-authored by 49 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2021-10-06

Articles

  • Instrumen Alat Ukur Pengetahuan Konseptual Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ari Anggreni Putri, I Wayan Widiana, Kadek Suranata
    281-288
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.39098
  • Eksplorasi Respon Siswa terhadap Buku Cerita dalam Gerakan Literasi Sekolah

    Ika Tri Yunianika, Suratinah Suratinah
    289-295
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.39760
  • Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Melalui Penerapan Metode Drill

    Luh Redasi
    296-301
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.40038
  • Penyebab Kesulitan Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring

    Feby Fadilla Rahmawati, Deka Setiawan, Mila Roysa
    302-308
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.32506
  • Booklet Sistem Ekskresi pada Manusia sebagai Suplemen Bahan Ajar Biologi Kelas XI SMA

    Nurul Hiza Putri, S. Syamsurizal, Yusni Atifah, Sa’diyatul Fuadiyah
    309-314
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38136
  • Hubungan Gaya Belajar dan Kompetensi Kognitif Peserta Didik dalam Pembelajaran Biologi

    Tiwi Ilhami, Ristiono Ristiono
    315-322
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.37325
  • Menilai Kemampuan Siswa Sekolah Dasar Melalui Instrumen Penilaian Pengetahuan Faktual

    Silver Yevwiner Sigumonrong, I Nyoman Jampel, I Wayan Widiana
    323-331
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.39232
  • Minat Dan Hasil Belajar Biologi pada Pembelajaran Daring

    Mutiara Hasibuan, Lufri Lufri
    332-337
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.37162
  • Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi Selama Pembelajaran Daring pada Siswa XI Sekolah Menengah Atas

    Pezzy Eka Putri, Lufri Lufri, Helendra Helendra, Sa’adiyah Fuadiyah
    338-342
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.37617
  • Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Solving pada Materi Bakteri untuk Kelas X SMA/MA

    Hasri Hidayati, Heffi Alberida, Fitri Arsih, Ganda Hijrah Selaras
    343-349
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.37362
  • Identifikasi Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa yang Pembelajarannya dalam Jaringan (Daring) Kelas XI

    Feni Klara, Ristiono Ristiono
    350-356
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38819
  • Multimedia Interaktif Bermuatan Game Tebak Kata tentang Materi Sistem Reproduksi pada Manusia untuk Peserta Didik Kelas XI SMA

    Nilmala Sari, Relsas Yogica
    357-363
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38206
  • Analisis Kesulitan Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Daring dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa

    Sindi Suryani, Lufri Lufri
    364-369
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38566
  • Modul Elektronik (E-Modul) IPA Bernuansa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) mengenai Materi Sistem Reproduksi pada Manusia

    Fauziah Hervi, Ristiono Ristiono
    370-377
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.35425
  • Pentingnya Ikut Serta Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Anak Sekolah Dasar

    Refri Diantika Sari, Erik Aditya Ismaya, Siti Masfuah
    378-387
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38572
  • Seperti Apa Permasalahan Pembelajaran Biologi pada Siswa SMA?

    Nurul Azizah, Heffi Alberida
    388-395
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38073
  • Kesulitan dalam Belajar Biologi saat Pembelajaran Daring

    Nova Sari Zaputri, Lufri Lufri
    396-403
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38567
  • Booklet Sistem Koordinasi Sebagai Suplemen Bahan Ajar Biologi Kelas XI SMA/MA

    S. Syamsurizal, Riska Ardianti
    404-410
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38685
  • Lembar Kerja Praktikum (LKP) Materi Sistem Sirkulasi Berbasis Diagram Vee

    Fitri Annisa, Sa'diatul Fuadiyah
    411-417
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38588
  • Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar IPA pada Peserta Didik Kelas VIII

    Mira Thania, Ristiono Ristiono
    418-422
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.34600