Vol. 6 No. 1 (2023)

					View Vol. 6 No. 1 (2023)

 

 

 

 

 

Published: 2023-03-24

Articles

  • Implementasi ASEAN Tourism Strategic (ATSP) Plan dalam Kebijakan Pengembangan Sektor Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi -

    Bagus Alfiyan Pujo Santoso Bagus, Kanom, Randhi Nanang Darmawan
    1-13
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.56715
  • Pengaruh Kompensasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Hotel Santika -

    Rangga Anggara, Rahmat Ingkadijaya
    14-24
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57987
  • Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

    Muchammad Satrio Wibowo, Lutfi Arviana Belia
    25-32
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58108
  • Evaluasi Kualitas Pelayanan Hotel Terhadap Kepuasan Tamu Menggunakan Importance Performance Analysis (IPA)

    Aprilia Divi Yustita, Ayu Purwaningtyas , Eka Afrida Ermawati
    33-41
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59578
  • Peranan Kepuasaan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Layanan, Customer Experince, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Hotel Bintang 4 di Kota Semarang

    Henry Yuliamir, Yuniarto Satatoe R, Syamsul Hadi, Enik Rahayu, Dyah Palupiningtyas
    42-53
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58358
  • The Implementation of Green Housekeeping to Increase Efficiency of Operational Cost of Housekeeping Department at Holiday Resort Lombok

    I Ketut Murta Jaya Kusuma, Dewa Made Suria Antara, Ni Gst Nym. Suci Murni, Raden Roro Rieta Anggraheni
    54-59
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.54185
  • Pengaruh Kredibilitas Sumber dan Citra Destinasi terhadap Kepuasan melalui Keterikatan Destinasi sebagai Mediasi pada Wisatawan Orchid Forest Cikole

    Risma Milannia, Intan Tri Annisa
    60-70
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.53871
  • Penentuan Tarif Foto Prewedding untuk Keberlangsungan Puri Agung Singaraja sebagai Destinasi Wisata Bersejarah

    Ngurah Bagus Sony Aditya, Ni Wayan Yulianita Dewi
    71-77
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58228
  • A Bibliometric Analysis on Satisfaction and Loyalty in Homestay

    Amin Kiswantoro, Sugiarto, Tonny Hendratono, Dwiyono Rudi Susanto, Damiasih; Nur Rohman; Rizky Maulana
    78-90
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57126
  • Identifikasi Destinasi Pariwisata di Kecamatan Srandakan, DPD Segoro Kidul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Almas Nabili Imanina, Debby Fifiyanti, Muhammad Luqman Taufik
    91-99
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58146
  • Analisis Menu Engineering dengan Pendekatan Matriks untuk Menentukan Strategi Bauran Pemasaran Bisnis Kuliner

    Eva Yovita Safitri, Aprilia Divi Yustita, Jemi Cahya Adi Wijaya
    100-107
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59634
  • Pengembangan Desa Wisata Ekologis sebagai Pariwisata Minat Khusus di Desa Belok Sidan Studi Kasus Ekowisata Jempanang D’ Alas, Desa Belok Sidan, Kabupaten Badung Bali

    Dewa Putu Kiskenda, Nyoman Agus Trimandala
    108-118
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59608
  • Komunikasi Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Fave Hotel Braga Bandung

    Imaddudin
    119-124
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59632
  • Development of Puja Mandala as a Religious Tourism Attraction in Bali

    Lenny Kurnia Octaviani, Anggita Putri Marshanda
    125-131
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57994
  • Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Tangga Seribu Delleng Sindeka Sebagai Daya Tarik Wisata Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara

    Feronika Berutu
    132-140
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58331
  • Pengaruh Promosi melalui Iklan dan Diskon terhadap Minat Staycation dengan Dimoderasi oleh Persepsi Risiko Finansial di Masa Pandemi Covid-19

    Sofiani, Dessy Natalia, Sally Suwandi
    141-148
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58050
  • Model Pengembangan Agrowisata Berbasis Masyarakat di Desa Kluncing Banyuwangi

    Eka Afrida Ermawati, Ahmadintya Anggit Hanggraito, Inno Cahyaningtyas, Aprilia Divi Yustita
    149-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.59568
  • Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia pada Penyelenggaraan MICE

    Liza Khairunnisa Gultom, Nurbaeti
    158-164
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58371
  • Potensi Kuliner Tradisional Bali sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner di Sanur

    Ida Bagus Ketut Soma Antara, Nyoman Agus Trimandala
    165-181
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57649
  • Revitalisasi Tren Kawasan Wisata Taman Ismail Marzuki Pasca Pandemi Covid-19

    Marina Erviani, Talitha Daffa Azzahra, Rizki Nurul Nugraha, Dwita Chika Wardani, Cici Maria Sihombing
    182-187
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.58460
  • Strategi Bali Paragon Resort Hotel untuk Meningkatkan Pendapatan di Masa Pandemi Covid-19 melalui Pemasaran Staycation

    Made Ade Natashia, Putu Indah Rahmawati
    188-193
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.35913
  • Persepsi Wisatawan terhadap Infrastruktur Wisata Pasca Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta

    Imam Ardiansyah, Eric Julianto
    194-206
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57879
  • Potensi Makanan Tradisional sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner di Kota Salatiga

    Julian Andriani Putri, Enik Rahayu, Yustina Denik Risyanti, Tri Maryani, Henry Yuliamir
    207-213
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.54032
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan di Warung Ko-Vaitnam Singaraja

    Ida Ayu Yulia Mardewi Putri, Ni Nyoman Yulianthini
    214-219
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.48585
  • Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat di Kampung Saungkuriang Kota Tangerang

    Rendy Sarudin
    220-228
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57709
  • Penerapan CHSE di Blackmud Lounge Bar selama Masa Pandemi Covid-19

    Ni Made Dwi Arini, Trianasari Trianasari
    229-235
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.36552
  • Daya Tarik Wisata Taman Ismail Marzuki dalam Meningkatkan Minat Berkunjung

    Rizki Nurul Nugraha, Magdalena Leda Mawo
    236-240
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57955
  • Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Restoran di Era Pandemi di Hotel The Laguna Nusa Dua Bali

    Pebri Saniantara, Trianasari
    241-249
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.47172
  • Pengembangan Potensi Wisata dengan Pendekatan Sapta Pesona di Desa Wanagiri Kauh Tabanan Bali

    I Made Bayu Wisnawa, Ni luh Wayan Sayang Telagawathi , Ni Nyoman Rusmiati, I Made Hedy Wartana, I Ketut Budiasa
    250-256
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57809
  • Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan serta Harga Berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di Kedai Kebab Turkey, Telaga Mas, Karangasem

    Febriani Febriani, Wayan Cipta
    257-266
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.36896
  • Pengaruh Kualitas Penyelenggaraan Acara Musik terhadap Kepuasan Penonton Konser NCT 127

    Ulfi Maranisya, Kameda Delen, Rinny Leonard, Marina Erviani Putri , Tiara Dita Puspita, Titi Kusmayanti, Vickrhamshah Shajehan Achmad
    267-270
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57972
  • Travel Constraints, Trust, Travel Motivation and Travel Intention : A Case Study of Covid 19 Pandemic

    Foedjiawati Foedjiawati, Fransisca Andreani, Njo Anastasia
    271-278
    DOI: https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.65559