Vol. 2 No. 3 (2019): Oktober

					View Vol. 2 No. 3 (2019): Oktober

The articles in this issue were authored/co-authored by 32 authors from Indonesia.

Published: 2019-08-13

Articles

  • Pengaruh Numbered Head Together Berbantuan Gambar Terhadap Penguasaan Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Luh Putu Diah Purwati, I Md Citra Wibawa, I Gd Margunayasa
    282-292
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19275
  • Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran yang Efektif Melalui Pelaksanaan Supervisi Klinis dengan Mengikuti Alur Pembelajaran Inkuiri

    I Made Suyasa
    293-300
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19276
  • Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Media Pembelajaran dengan Hasil Belajar Matematika

    Ni Putu Eka Windi Putri Pertiwi, I Made Suarjana, Ni Wayan Arini
    301-308
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19277
  • Pengaruh Model TPS Berbantu Media Papontar Terhadap Hasil Belajar Dilihat dari Aktivitas Belajar Siswa

    Risna Prasanti, Djoko Purnomo
    309-316
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19278
  • Penggunaan Metode Kontekstual Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Permainan Bola Basket

    I Gusti Ayu Puspawati
    317-324
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19279
  • Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Berbasis Penilaian Portofolio Terhadap Kompetensi Pengetahuan PKn

    Ni Putu Reni Andayani, I G A Agung Sri Asri, Ni Wayan Suniasih
    325-332
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19280
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Menulis Bahasa Inggris

    I Wayan Oka Swabudanta
    333-340
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19281
  • Pengaruh Media Komik Berwarna terhadap Hasil Belajar IPA Siswa

    Fika Andriyani, Ni Nyoman Kusmariyatni
    341-350
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19282
  • Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Tipe Cooperative Integrated Reading and Compotition (CIRC)

    Ni Made Terima
    351-357
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19283
  • Analisis Penggunaan Ragam Bahasa Indonesia Siswa dalam Komunikasi Verbal

    Kd Dana Handika, I Km Sudarma, I Nym Murda
    358-368
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19284
  • Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar

    Dessy Indah Saputri, Joko Siswanto, Sukamto Sukamto
    369-376
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19285
  • Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    Luh Darsani
    377-385
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19293
  • Pengaruh Persepsi Siswa Setelah Mendapat Pembelajaran Menggunakan Model Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema Lingkungan Sahabat Kita

    Elsa Mega Putri, Eka Sari Setianingsih
    386-393
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19294
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament Berbantu Media Ledusa Tema 3

    Ayu Parmawati, Fine Reffiane, Husnul Hadi
    394-401
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19331
  • Analisis Dampak Pemberian Reward dan Punishment dalam Proses Pembelajaran Matematika

    Atik Heru Prasetyo, Singgih Adi Prasetyo, Ferina Agustini
    402-409
    DOI: https://doi.org/10.23887/jp2.v2i3.19332