Vol. 3 No. 1: April 2020

					View Vol. 3 No. 1: April 2020

The articles in this issue were authored/co-authored by 31 authors from Indonesia.

Published: 2020-03-14

Articles

  • UPAYA MEMPERBAIKI MISKONSEPSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI-IPA1 SMAN 2 BAU-BAU MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICI (INTERACTIVE CONCEPTUAL INSTRUCTION) BERBANTUAN LKS BERBASIS LINGKUNGAN

    Ummi Salamah
    1-10
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24133
  • ANALISIS KUALITAS SOAL KEMAMPUAN MEMBEDAKAN RANGKAIAN SERI DAN PARALEL MELALUI TEORI TES KLASIK DAN MODEL RASCH

    Muhammad Erfan, Mohammad Archi Maulyda, Vivi Rachmatul Hidayati, Fitri Puji Astria, Tursina Ratu
    11-19
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24080
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI GEOMETRI RUANG

    Muhammad Shochib
    20-27
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24495
  • Pengaruh Model Pembelajaran CLIS Berbantuan Media Lingkungan Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    I Wayan Suadnyana Putra, DB. Kt. Ngr. Semara Putra, Ni Nyoman Ganing
    28-39
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24870
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PPKn

    I Ketut Kalih
    40-46
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24490
  • Peran Mobile Learning sebagai Inovasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran di Sekolah

    Abd. Aziz Ardiansyah, Nana Nana
    47-56
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24245
  • UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA HINDU MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK TIPE GROUP INVESTIGATION (GI)

    I Nyoman Sirtha
    57-64
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24496
  • Pengaruh Model Pembelajaran Visual Auditory Kinestethic Bernuansa Lingkungan Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    I Kadek Sastra Adi Merta, I Wayan Darsana, Ida Bagus Gede Surya Abadi
    65-76
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24871
  • LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK

    Hadei Yoga Swara, Supardi ., Padmi Dhyah Yulianti
    77-85
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24885
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN SETING LESSON STUDY TERHADAP SIKAP ILMIAH SISWA

    Ni. W. Karini, A. A. G. Agung, I M. Citra Wibawa
    86-96
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24881
  • IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

    Ni Putu Purnamawati
    97-104
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24491
  • Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Mahayu Fahza Aulia, I Nengah Suadnyana
    105-116
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24880
  • UPAYA PENINGKATAN PRESTASI KINERJA GURU MELALUI TEKNIK MEETING KEPALA SEKOLAH

    I Ketut Ngurah Suka Darmasada
    117-124
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24497
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION MELALUI LESSON STUDY TERHADAP PENGUASAAN KONSEP IPA

    Ni. N. Sudiasih, I. G. Margunayasa
    125-135
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.24879
  • ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PELAKSANAAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK

    Benedicta Monica Anindya Putri, Mudzanatun Mudzanatun, Anggun Dwi Setya Putri
    136-143
    DOI: https://doi.org/10.23887/ijerr.v3i1.25183