Vol 8 No 1 (2024): February 2024

Diterbitkan: 2024-08-03

Artikel

  • Model Probing Prompting Menggunakan Media Virtual Reality Materi Mitigasi Bencana untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Geografi SMA

    Nisa Aulia Rahma, Hadi Soekamto, Heni Masruroh
    1-10
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.67448
  • Virtual Reality Integration in Geography: Meningkatkan Environmental Problem Solving Ability Siswa pada Kajian Konservasi DAS

    Nurul Afifah, Alfyananda Kurnia Putra, Alan Hibatul Haqqi
    11-22
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.67943
  • Metode Pelatihan terhadap Kekuatan Otot Tungkai dan Kelincahan Atlet Pembinaan Prestasi Bulutangkis FOK Undiksha

    Kadek Santhi Pratiwi, M. Agus Dharmadi, I. K. Iwan Swadesi, I. W. Artanayasa, Suratmin
    23-29
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.74217
  • Peningkatan Keterampilan Menulis Naratif Melalui Model Pembelajaran TTW bermedia Video Peristiwa

    Etty Umamy, Sugeng Hariadi, Wahyu Romadhoni Romli Putri
    30-40
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76106
  • Peningkatan Penguasaan Kalimat Efektif terhadap Keterampilan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas Empat Sekolah Dasar

    Made Juniari, Maria Goreti Rini Kristiantari, I Wayan Sujana
    41-50
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.75287
  • Proses Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa SMA

    Ni Luh Ratna Tirtawati
    51-62
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.73936
  • Interpretasi Karakteristik Siswa untuk Elaborasi Penggunaan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK)

    Nekha Lailatul Jannah, Putri Yanuarita Sutikno
    63-71
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.70838
  • Penggunaan Media Flipbook Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPAS Materi Membangun Masyarakat Yang Beradab

    Khairullah Awaludin, Sigit Yulianto
    72-79
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76391
  • Kontribusi Ibu Berperan Ganda Terhadap Perkembangan Karakter Disiplin Siswa

    Ucha Sekar Rumalda, R. Z. Dalimunthe, B. Y. Wibowo
    80-88
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.69976
  • Implementasi Proyek Gaya Hidup Berkelanjutan dalam Penguatan Karakter Gotong Royong di Sekolah Dasar

    Putri Lidya Forestyas, Yulianti, Prihatin Sulistyowati
    89-99
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76480
  • Habituasi Pendidikan Karakter pada Paradigma Baru Kurikulum Merdeka untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

    Niken Setyowati, Putri Yanuarita Sutikno
    100-109
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76457
  • Improvement of Conflict Resolution Among Elementary School Students

    Zefly Yumahendra, Bunyamin Maftuh
    110-116
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76416
  • Problem Based Learning Assisted by the Padlet Application on Critical Thinking Abilities and Collaboration Skills

    Yuni Masyita Dewi, Astija, I Made Budiarsa
    117-126
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.77566
  • Media Pembelajaran Short Documentary Video pada Materi Pencemaran Sampah Pesisir Pantai

    Hety Dwi Lestari, Sumarmi, Yuswanti Ariani Wirahayu
    127-134
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76149
  • Application of the Jigsaw Cooperative Learning Model Oriented Towards Improving High School Student Learning Outcomes

    Sri Suparwati
    135-142
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.60744
  • Discovery Learning Reinforced with 3D Visual Aids: An Action to Foster Learning Engagement

    Hasmirah Hasmirah, Wawan Krismanto, Rasmi Djabba
    143-151
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.75354
  • Video Edukasi Gamelan Bali Untuk Meningkatkan Literasi Budaya Siswa Kelas V SD

    Kadek Dwi Juntara, I Made Suarjana, I Nyoman Laba Jayanta
    152-159
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.77120
  • Video Pembelajaran Dwi Bahasa untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Muatan IPAS Pokok Bahasan Cahaya di Sekolah Dasar

    I Ketut Suma Adi Putra, Ni Wayan Rati, Dewa Gede Firstia Wirabrata
    160-168
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.77537
  • Membentuk Kesadaran dan Keterlibatan Mahasiswa sebagai Aktor Penggunaan Transportasi dan Energi Berkelanjutan di Perguruan Tinggi

    Robby Hilmi Rachmadian, Sumarmi Sumarmi, Heni Masruroh, Sugeng Utaya, Yusuf Suharto
    169-178
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.76919
  • Metode Hypnoteaching Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Sekolah Dasar

    Ni Luh Putu Libriana Lisna Dewara, Desak Putu Parmiti, Putu Nanci Riastini
    179-186
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v8i1.77257