Vol 5 No 3 (2021): Oktober 2021

					Lihat Vol 5 No 3 (2021): Oktober 2021
Diterbitkan: 2022-05-24

Articles

  • Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD

    Bekti Ariyani, Firosalia Kristin
    353-361
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.36230
  • Analisis Pengelolaan Pembelajaran IPA pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP

    Desak Made Citra Manili, I.W. Subagia, Desak Made Citrawathi
    362-375
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38137
  • Analisis Pengelolaan Pembelajaran Sains pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas X Multimedia

    Ida Ayu Kade Wijayanti, I Wayan Subagia, Siti Maryam
    376-388
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38138
  • Loose Part Learning Media on Natural Materials on Children's Cognitive Development

    Ifrochah Ifrochah, Mustadji Mustadji
    389-398
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38031
  • Beam Center Learning Model Improves Children's Cognitive and Language Development

    Siti Rofiah, Bachtiar Syaiful Bachri Bachri, Umi Anugerah Izzati Izzati
    399-407
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.37909
  • Media Pembelajaran Mobile Learning CAB’s (Cubes and Blocks) Berbasis Cabri 3D pada Materi Bangun Ruang Mata Pelajaran Matematika

    Dini Chintya Damayanti, Nurafni Nurafni
    408-417
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.37686
  • Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Nearpod

    Alkhadad Feri, Zulherman Zulherman
    418-426
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33127
  • Criteria Affecting Readiness Entering the World of Work in Vocational School Students

    Aria Kharisma Pesa, Riki Mukhaiyar
    427-434
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38618
  • E-Modul dengan Pendekatan Kontekstual pada Mata Pelajaran IPA

    Ni Luh Gede Karang Widiastuti
    435-445
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.37974
  • Presentation Content Structuredness: How does It Affect the Audience?

    Tono Suwartono, Miftahul Furqon
    446-454
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33862
  • Comparing Students' Learning Result on Reading Comprehension Through SQ3R and Reciprocal

    Sunarti Sunarti, Nadhifah Murliana Chairunnisa, Muhammad Irwan, Akhmad Rizal
    455-464
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39974
  • Kreativitas Kuliner dalam Pembelajaran Teaching Factory Peserta Didik SMK Tata Boga se-Malang Raya

    Intan Febriani, Nunung Nurjanah, Teti Setiawati
    465-471
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38010
  • Implementasi Nilai-Nilai Kampus Islami yang Ramah Hak Asasi Manusia

    Mubarak Ahmad, Ahmad Ahmad, Manager Nasution, Rizkindo Junior Rizaldy
    472-483
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38326
  • Dampak Media Pembelajaran Daring Berbantuan Video Animasi 2D pada Mata Kuliah Matematika

    I M Dedy Setiawan, I K Po Permana
    484-492
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38649
  • Keefektifan Media Treasure of Science Berbasis Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Tema 8 Kelas V Sekolah Dasar

    Mita Kurnia Ulfah, Sri Utaminingsih, Irfai Fathurrohman
    493-501
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.38790
  • Efektifitas Metode Diskusi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen pada Masa Pandemi Covid-19

    Juanda Manullang, Hasudungan Sidabutar, Agustinus Manullang
    502-509
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39268
  • Dampak Pemanfaatan Laptop sebagai Media Pendukung Belajar terhadap Prestasi Mahasiswa

    Rinto Alexandro, Nurwetty Miduk Arta Situmorang
    510-520
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39216
  • Dampak Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari Gender/Jenis Kelamin

    Ni Made Dewi Kurniawati, Nyoman Suardana, A. A. Istri Agung Rai Sudiatmika
    521-532
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39754
  • Dampak Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone is Teacher Here secara Daring Berbantuan Video Presentasi terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar

    Luh Putu Susi Widiani, A. A. Istri Agung Rai Sudiatmika, I Ketut Sudiana
    533-543
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39756
  • Model Pembelajaran Problem Based Learning sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

    Putri Iman Sari, Maria Goreti Rini Kristiantari, Ketut Alit Saputra
    544-554
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.37697